FOLLOW US:


Kata Kovacic Semuanya Sudah Bagus dari Chelsea, yang Kurang Cuma Satu Ini

18-02-2020 20:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Kata Kovacic Semuanya Sudah Bagus dari Chelsea, yang Kurang Cuma Satu Ini
Pemain Chelsea tertunduk melihat skuad Manchester United merayakan gol kemenangan. © AP Photo

Bola.net - Mateo Kovacic menyebut performa Chelsea saat melawan Manchester United sebenarnya sudah bagus akan tetapi yang kurang hanyalah gol saja.

The Blues mengawali laga dengan baik saat menjamu Setan Merah di Stamford Bridge, Selasa (18/02/2020) dini hari WIB. Mereka mampu menekan pertahanan sang tamu.

Beberapa peluang didapatkan oleh Chelsea. Namun mereka akhirnya malah kebobolan pada menit ke-45 melalui Anthony Martial.

United kemudian bisa mencetak satu gol lagi melalui Harry Maguire pada menit ke-66. Pada akhirnya Chelsea pun keok di kandang sendiri dengan skor 0-2.

1 dari 2

Gol Chelsea Dianulir

Chelsea sebenarnya sempat mencetak dua gol di pertandingan ini. Yang pertama dicetak oleh Kurt Zouma pada menit ke-54.

Namun setelah melihat VAR, gol itu dianulir. Sebab sebelumnya diketahui ada pelanggaran yang dilakukan oleh Cesar Azplicueta pada Brandon Williams.

Chelsea kemudian mencetak gol lagi melalui tandukan Olivier Giroud. Penyerang jangkung itu memanfaatkan umpan silang Mason Mount.

Namun VAR membatalkan gol itu lagi. Pasalnya striker asal Prancis itu berada dalam posisi offside yang tipis sebelum menanduk bola.

2 dari 2

Chelsea Sudah Bagus

Menurut Mateo Kovacic, performa Chelsea sebenarnya sudah bagus saat melawan Manchester United. Namun ia cuma mengeluhkan kinerja lini serang timnya yang masih mandul.

"Kami bermain bagus di awal tetapi selalu sama melawan United - kami bermain bagus, kami menciptakan peluang, kami tidak mencetak gol dan kemudian mereka mencetak gol dari satu peluang," ucapnya pada situs resmi Chelsea.

“Kami tidak memiliki tiga poin dan itu yang paling penting. Itu adalah permainan yang bagus dari kami, kami bermain dengan baik, seperti yang kami miliki selama kurang lebih sepanjang musim, tetapi kami melakukan beberapa kesalahan konyol dan kami kehilangan poin," keluhnya.

“Kami masih tim yang sangat muda dan kami harus banyak mengasah performa kami. Sekarang kita akan melihat apakah kami adalah tim yang hebat karena kita memiliki beberapa pertandingan yang sulit untuk memperjuangkan posisi keempat dan kami perlu menunjukkan diri,” tegas Kovacic.

Chelsea sebelumnya mereka kerap kesulitan membongkar pertahanan lawan yang bermain sangat defensif. Padahal mereka mendominasi penguasaan bola.

Sebelum melawan Manchester United ini, Mateo Kovacic dkk gagal mencetak gol dalam beberapa pertandingan di Premier League. Di antaranya melawan West Ham, Bournemouth, Southampton dan Newcastle.

(chelseafc.com)