FOLLOW US:


Kata Solskjaer Tentang Martial: Performa Cuma Sementara, Kelas Itu Permanen

15-02-2021 02:00

 | Yaumil Azis

Kata Solskjaer Tentang Martial: Performa Cuma Sementara, Kelas Itu Permanen
Pemain Manchester United, Anthony Martial (kanan). © AP Photo

Bola.net - Anthony Martial kembali gagal memberikan dampak dalam permainan Manchester United ketika menghadapi West Brom di laga lanjutan Premier League, Minggu (14/2/2021). Alhasil, ia ditarik keluar lapangan setelah bermain 66 menit.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih mencoba memainkan Martial pada posisi winger di sisi kiri penyerangan dalam formasi 4-2-3-1. Dengan begitu, Marcus Rashford terpaksa bergeser ke sisi kanan.

Perubahan tersebut ternyata tidak memberikan dampak yang signifikan, baik untuk daya gedor Manchester United maupun performa Martial. Pada akhirnya the Red Devils gagal meraih tiga poin dari laga yang digelar di the Hawthorns tersebut.

Sebagai informasi, pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. West Brom yang bertindak sebagai tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Mbaye Diagne, sebelum disamakan Bruno Fernandes jelang babak pertama usai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pembelaan Solskjaer

Bukan hal yang mengherankan kalau pandit kembali membidik pemain berkebangsaan Prancis tersebut sebagai sasaran kritikan. Performanya di laga ini bisa meyakinkan mereka kalau Martial sudah pantas digeser dari starting XI.

Solskjaer masih terhitung cukup baik dalam memperlakukan Martial. Jika posisi pelatih Manchester United diberikan ke pandit, seperti Ian Wright misalnya, Martial bisa saja melihat pertandingan dari bangku cadangan hingga musim berakhir.

Solskjaer kembali menunjukkan sisi baik hatinya sewaktu bertemu awak media usai pertandingan melawan West Brom. Ia memberikan dukungan kepadanya dan yakin kalau sang penyerang sedang berupaya mengembalikan performanya.

"Oh tidak," jawab Solskjaer ketika ditanya soal apakah performa Martial membuatnya khawatir. "Saya tahu Anthony sedang bekerja keras untuk bisa menjadi seperti yang dulu," sambung pria asal Norwegia itu.

2 dari 2

Kelas Itu Permanen

Entah apa yang membuat Martial menjadi seperti sekarang. Padahal, pada musim kemarin, ia bersama Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Bruno Fernandes menjadi senjata andalan MU untuk menjebol gawang lawan.

Ia mampu membukukan 23 gol dari 48 penampilannya di semua kompetisi. Angkanya bisa lebih baik seandainya Martial tidak mendapatkan cedera pada awal musim yang membuat Manchester United cukup menderita.

"Sikapnya sangat baik. Performa terkadang hanya sementara, tapi kelas itu permanen dan anak itu memang berkelas," kata Solskjaer lagi.

Melihat perkataan Solskjaer, besar kemungkinan Martial akan diberi kesempatan bermain lagi saat MU berhadapan dengan Real Sociedad di laga leg pertama 32 besar Liga Europa. Laga tersebut akan digelar pada Jumat (19/2/2021) mendatang.

(Goal International)