FOLLOW US:


Kata Sterling, Satu Hal Ini Bisa Buat Man City Permalukan Liverpool di Anfield

10-11-2019 17:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Kata Sterling, Satu Hal Ini Bisa Buat Man City Permalukan Liverpool di Anfield
Raheem Sterling © AP Photo

Bola.net - Winger Manchester City Raheem Sterling menyebut timnya bisa menang atas Liverpool di Anfield asalkan mereka bermain dengan percaya diri.

Kompetisi Premier League memang baru berjalan 11 pekan. Akan tetapi bagi Liverpool dan Manchester City duel ini tetap terasa penting.

Jika Liverpool bisa memang, maka mereka akan memperlebar keunggulannya atas City menjadi sembilan angka. Sementara jika The Citizen yang menang, mereka akan bisa memangkas selisih angkanya dengan The Reds menjadi tiga poin saja.

Akan tetapi, misi meraih tiga poin di Anfield jelas merupakan misi yang sangat berat. Dalam dua lawatan terakhirnya ke markas Liverpool, City sama sekali belum bisa meraih kemenangan.

Dalam pertemuan terakhirnya di ajang liga, City hanya bisa menahan imbang Liverpool. Skornya saat itu 0-0. Sementara itu pada musim 2017-18, The Reds malah menang besar 3-0.

1 dari 2

Percaya Diri

Bahkan jika ditarik lebih jauh ke belakang, Manchester City sendiri amat sangat jarang menang di Anfield. Mereka terakhir kali menang pada musim 2002-03 silam.

Namun jelang laga ini, Sterling merasa optimis City bisa meraih kemenangan. Kuncinya, para pemain harus bermain dengan pede.

"Ketika kami beroperasi secara terbaik sebagai sebuah tim, menyerang dan bertahan, maka kami menakutkan. Kami hanya perlu pergi ke sana dan bermain dengan percaya diri. Kami tahu mereka adalah tim yang bagus tetapi kami juga tim yang bagus dan kami akan memberikan segalanya," tegasnya pada Sport360.

“Saya melihat ini sebagai permainan di mana Anda hanya perlu fokus pada penampilan individual Anda terlebih dahulu dan kinerja kolektif. Sisanya akan mengurus dirinya sendiri," ujarnya.

"Saya pikir kami mengalami masa-masa sulit di sana sebagai sebuah tim, tetapi musim lalu kami pergi ke sana dan bisa mendapatkan kemenangan pada akhirnya," koar Sterling.

2 dari 2

Target Tiga Poin

Sebelumnya, gelandang senior Manchester City yakni Fernandinho sempat berkoar di media. Pemain asal Brasil ini menyerukan bahwa timnya hanya datang ke Anfield untuk mencari kemenangan, bukan yang lain.

"Kami akan ke sana dan mencoba memenangkan pertandingan," ujarnya. "Mentalitasnya selalu mencoba meraih kemenangan, seperti yang kami lakukan [kontra Atalanta] sejak menit pertama."

"Seperti yang saya katakan kepada rekan-rekan, dengan sebuah pertandingan yang hampir sama [melawan Atalanta], bila anda tak bisa menang, anda tak boleh kalah," lanjutnya.

"Satu orang tumbang, dua kiper keluar dalam situasi yang berbeda. Saya pikir begitulah semangat dari teman-teman, pastinya. Seperti yang saya katakan, kami akan berangkat pada hari Minggu dan mencoba meraih kemenangan," tegas Fernandinho.

Misi untuk meraih kemenangan ini sendiri tak akan mudah bagi Manchester City. Sebab Raheem Sterling harus kehilangan sejumlah rekannya karena cedera seperti Ederson, Rodri, hingga David Silva.

(sport360)