FOLLOW US:


Kegalauan Baru Manchester United Bersama Donny van de Beek

15-12-2020 09:11

 | Asad Arifin

Kegalauan Baru Manchester United Bersama Donny van de Beek
Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir © AP Photo

Bola.net - Donny van de Beek belum pernah benar-benar mendapat kesempatan unjuk gigi di Manchester United. Kini, pemain berusia 23 tahun bakal memberi kegalauan baru bagi Setan Merah soal masa depannya.

United membeli Donny van de Beek awal musim lalu. Dibeli dari Ajax dengan harga 40 juta euro, di awalnya diprediksi akan langsung menjadi andalan di lini tengah United.

Donny van de Beek punya atribut yang lengkap sebagai gelandang. Dia punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Dia juga bisa memainkan beberapa peran di lini tengah.

Namun, fleksibilitas itulah yang kemudian membuat Donny van de Beek minim menit bermain. Apalagi, United punya Paul Pogba. Pemain ini punya ego yang besar. Tidak memainkan Pogba berarti ada resiko besar bakal ditanggung United.

1 dari 2

Dilema Baru

Jurnalis Manchester Evening News, Marcus Banks, menilai rumor soal masa depan Paul Pogba punya kaitan dengan Donny van de Beek. Sebab, mereka selama ini berebut satu tempat di tim utama United.

Banks tidak yakin United akan melepas Paul Pogba begitu saja pada Januari nanti. Sebab, United tidak akan mendapat harga yang tepat. Saat ini, nilai jual Paul Pogba turun signifikan.

Di sisi lain, jika tidak segera melepas Paul Pogba, maka Donny van de Beek makin terbengkalai di skuad United. Pemain asal Belanda telah memberi bukti mampu tampil bagus, tetapi tetap berada di belakang Pogba.

"Solskjaer [manajer United] bilang kalau peluang Donny van de Beek akan tiba. Namun, jika dia terus berada di belakang Pogba, itu akan menjadi sebuah pukulan yang telak," kata Banks.

2 dari 2

Tidak Bisa Bermain Bersama

Solskjaer beberapa kali mengubah formasi untuk mewadahi semua pemain United. Banks melihat formasi 4-4-2 berlian bakal sangat cocok untuk para gelandang United, termasuk untuk Donny van de Beek.

Namun, Donny van de Beek tidak mungkin bermain bersama Pogba untuk banyak laga. Sebab, jika mereka bermain bersama, maka lini tengah akan kehilangan pemain yang lebih gigih bertahan.

"Fred bermain bagus dan harus menjadi starter. Bruno Fernandes tidak dapat dicadangkan. Hanya tersisa satu tempat. Pogba dan Van de Beek berebut. United kini punya kegalauan baru," kata Banks.

Sumber: Manchester Evening News