FOLLOW US:


Kehilangan Eden Hazard Jadi Penyebab Kesulitan Chelsea? Begini Komentar Mourinho

13-08-2019 14:00

 | Richard Andreas

Kehilangan Eden Hazard Jadi Penyebab Kesulitan Chelsea? Begini Komentar Mourinho
Eden Hazard merayakan gol ke gawang Arsenal di final Liga Europa 2018-19 © AP Photo

Bola.net - Kepergian Eden Hazard mungkin benar sudah mengurangi sebagian besar kekuatan Chelsea. Biar begitu, The Blues diyakini punya skuad yang cukup kuat untuk mengisi lubang besar yang ditinggalkan Hazard.

The Blues menelan kekalahan pahit 0-4 dari Manchester United pada pekan pembuka Premier League 2019/20. Kekalahan itu jelas menjadi pukulan besar untuk pelatih muda seperti Frank Lampard.

Chelsea tidak bisa mendatangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini karena hukuman dari FIFA. Namun, setidaknya Chelsea bisa mendapatkan sensasi pemain baru dalam diri Christian Pulisic dan Mateo Kovacic.

Khusus Pulisic, dia diharapkan mampu meneruskan jejak Eden Hazard. Namun, Lampard diminta mempertimbangkan pemain-pemain lain yang tak kalah tangguh. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Tergantikan

Mantan pelatih Chelsea dan MU, Jose Mourinho membagikan pendapatkan pada kesulitan The Blues usai ditinggal Hazard. Dia tahu Hazard tidak tergantikan, tapi Lampard seharusnya bisa menemukan solusi dengan melihat skuad Chelsea.

"Eden Hazard tidak bisa digantikan," buka Mourinho kepada Sky Sports.

"Untuk mencoba lebih positif dari saat ini, biasanya kami melihat bangku cadangan. Marcos Alonso ada di bangku cadangan, N'Golo Kante ada di bangku cadangan, Willian bahkan tidak masuk ke bangku cadangan."

"Chelsea masih punya pemain-pemain yang bisa membuat tim ini lebih baik dan lebih kompetitif," sambungnya.

2 dari 2

Level Pemain Top

Biar begitu, Mourinho pun mengakui Chelsea tanpa Hazard bakal jauh lebih lemah dari Chelsea dengan Hazard. Bagaimanapun, Hazard merupakan pemain terbaik Chelsea dalam beberapa musim terakhir, juga yang terbaik di Premier League.

"Eden Hazard adalah pemain spesial. Dia pernah dua kali dinamakan sebagai Premier League Player of the Year dan dua kali menjuarai liga - ada relasi di antara level performa tinggi tersebut," tandas Mou.

Terlepas dari kondisi Chelsea, Lampard tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Kamis (15/8) dini hari WIB, The Blues bakal menghadapi Liverpool pada ajang UEFA Super Cup.

Jika kembali kalah, Chelsea bisa jadi kian terpuruk di awal musim.

Sumber: Sky Sports