FOLLOW US:


Kehilangan Medali Buat Fabregas Semangat Juarai Piala FA

19-05-2018 12:05

 | Cesc Fabregas

Kehilangan Medali Buat Fabregas Semangat Juarai Piala FA
Cesc Fabregas © AFP

Bola.net - Cesc Fabregas pernah menjuarai Piala FA pada tahun 2005 bersama dengan Arsenal. Namun kalung medali yang pernah ia dapatkan berkat juara tersebut hilang dan tidak tertemukan hingga sekarang ini.

Hal tersebut membuat Fabregas semangat untuk memenangkan final Piala FA yang akan berlangsung pada hari Sabtu (19/5). Chelsea akan menghadapi Manchester United di partai final nanti.

Saat Fabregas bermain di final Piala FA pada tahun 2005 juga menghadapi Manchester United. Patrick Viera menjadi penentu kemenangan dalam laga itu dan Fabregas yang saat itu masih berusia 18 tahun merasakan gelar pertama bersama The Gunners.

Sayangnya, Fabregas hanya bisa mengenang momen juara itu dalam kepalanya. Sebab medali yang pernah ia terima dalam laga itu hilang.

"Saya tak bisa menemukannya," ucap Fabregas jelang pertandingan lawan MU.

"Saya berjanji. Ayah saya biasanya menyimpannya dan ketika saya tumbuh besar, suatu hari saya bilang, 'Dengar, di mana seluruh medali dan barang-barang saya?'.

"Saya menemukan yang satu [medali Piala Dunia]. Tapi yang Piala FA, saya tak bisa menemukan," paparnya.

Chelsea gagal masuk sebagai empat besar di Premier League setelah musim lalu keluar sebagai juara. Chelsea mengakhiri musim ini di peringkat lima. Mejadi juara Piala FA adalah satu-satunya yang bisa diharapkan The Blues.