FOLLOW US:


Kejelasan Transfer Mesut Ozil? Arteta: Masih digodok

13-01-2021 07:40

 | Richard Andreas

Kejelasan Transfer Mesut Ozil? Arteta: Masih digodok
Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. © Arsenal

Bola.net - Mikel Arteta lagi-lagi ditanyai soal kemungkinan kepergian Mesut Ozil pada bursa transfer Januari ini. Jawabannya masih sama, Ozil mungkin pergi mungkin tidak.

Kasus Ozil jadi topik utama sejak bursa transfer dibuka. Dia sudah berbulan-bulan tidak bermain untuk Arsenal, bahkan Arteta mencoret namanya dari daftar skuad untuk musim ini.

Artinya Ozil hanya duduk dan menerima gaji buta di Arsenal, bukan situasi ideal. Masalahnya, Arsenal pun kesulitan menemukan pembeli karena gaji Ozil yang terlalu mahal.

Baru-baru ini ada dua calon klub Ozil yang mulai santer diberitakan, yakni Fenerbahce dan DC United. Lalu bagaimana respons Arteta?

1 dari 2

Masih mencari solusi terbaik

Arteta tahu kabar terbaru soal Ozil selalu ditunggu-tunggu, tapi dia menegaskan bahwa situasinya tidak semudah yang diduga. Arsenal harus mencari solusi terbaik untuk sang pemain, untuk klub, dan untuk klub barunya.

"Kami bisa menyelesaikan situasi ini dengan satu atau lain cara, selalu baik memahami apa yang akan Anda lakukan, apa yang akan terjadi," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya tahu konsekuensi apa yang akan kami hadapi ketika membuat keputusan itu [mencoret Ozil]."

"Kami masih harus mencari solusi terbaik untuk pemain dan klub, kami akan mencoba melakukannya dan kita lihat apa yang akan terjadi," imbuhnya.

2 dari 2

Pengaruh Ozil

Meski lama tak bermain, Ozil masih rutin ikut berlatih bersama tim. Bagaimanapun dia pemain senior yang pernah meraih trofi-trofi bergengsi. Arteta pun mengakui bahwa Ozil ikut membantu mengembangkan bakat-bakat muda The Gunners.

"Saya kira kontribusi pemain datang dalam beragam cara. Ketika Anda melihat pemain yang telah menjuarai segalanya, mereka bisa membagikan cerita soal bagaimana hal itu terjadi," lanjut Arteta.

"Membagikan pengalaman mereka, status yang dimiliki pesepak bola, dan kepercayaan dirinya. Bagus memiliki pemain seperti itu untuk para pemain muda," tutupnya.

Sumber: Arsenal