FOLLOW US:


Keluhan Jurgen Klopp: Satu Musim Adalah 13 Bulan!

19-07-2019 10:31
Keluhan Jurgen Klopp: Satu Musim Adalah 13 Bulan!
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengeluh. Manajer klub Liverpool tersebut merasa ada yang aneh dari agenda yang dijalani oleh beberapa pemainnya. Dia merasa bahwa satu musim berjalan selama 13 bulan dan itu sangat menyulitkan.

Beberapa pemain Liverpool memang harus menjalani musim yang sibuk. Sebab, ketika pemain lain bisa berlibur pasca membela timnya di musim 2018/19, ada pemain yang harus berjibaku dengan untuk membela negaranya.

Roberto Firmino dan Alisson harus membela Brasil di Copa America 2019. Lalu, ada Mohamed Salah yang bermain untuk Mesir di Piala Afrika 2019, begitu juga dengan Sadio Mane yang membela timnas Senegal.

"Ini adalah satu musim dengan 13 bulan. Saya tidak ingin mendengar suara seperti erangan. Tapi, nampaknya itu sudah jelas. Kami harus melihat seperti apa cara untuk mengatasinya," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Goal International.

Liverpool saat ini sudah memainkan laga uji coba pramusim. Dua ada dua laga yang dimainkan. Namun, empat pemain tersebut masih belum bisa bergabung dengan tim. Bahkan, Sadio Mane masih harus memainkan laga final Piala Afrika 2019.

Bagaimana trik Jurgen Klopp untuk bisa memastikan para pemainnya tetap dalam kondisi terbaik ketika bergabung dengan tim? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Kondisi Pelik Sadio Mane

Jurgen Klopp mengatakan bahwa kondisi duo Brasil cukup bagus. Secara mental, mereka sangat antusias karena sukses menjadi juara Copa America 2019. Namun, tidak demikian dengan Mohamed Salah yang gagal di Piala Afrika, padahal Mesir menjadi tuan rumah.

"Para pemain Brasil menutup musim dengan dua trofi tertinggi. Untuk Mo Salah memang agak sedikit berbeda. Tapi, saya selalu menghubunginya dan mereka bertiga baik-baik saja," papar Jurgen Klopp.

"Kasus Sadio Mane adalah spesial karena turnamen berjalan lama dan besok adalah 16 hari menuju laga melawan Manchester City [di Community Shield]. Saya segera bicara padanya setelah final Piala Afrika," tegas Jurgen Klopp.

Final Piala Afrika akan digelar pada Sabtu (20/7/2019) dini hari WIB di Stadium Cairo. Senegal, yang dibela oleh Sadio Mane, akan berjumpa dengan Aljazair.