FOLLOW US:


Kembali ke Liverpool Bisa Jadi Buruk Bagi Philippe Coutinho

20-07-2019 05:44

 | Yaumil Azis

Kembali ke Liverpool Bisa Jadi Buruk Bagi Philippe Coutinho
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Legenda Brasil, Rivaldo, tidak menyarankan Philippe Coutinho untuk kembali ke pelukan klub lamanya, Liverpool. Ia beranggapan bahwa pemain berumur 27 tahun tersebut sebaiknya bertahan di Barcelona agar tidak berhadapan dengan tekanan yang lebih berat.

Agenda kepulangan Coutinho sedang marak dibicarakan belakangan ini. Apalagi setelah melalui 18 bulan yang buruk selama berseragam Barcelona. Seperti yang diketahui, ia dirundung kritik pedas hampir di sepanjang musim kemarin.

Kritikan datang karena banyak yang meyakini Coutinho tidak tampil sesuai dengan harga pembeliannya pada bulan Januari tahun 2018 lalu. Seperti yang diketahui, ia diboyong dari Liverpool dengan nilai transfer total sebesar 142 juta pounds.

Kini, sejumlah pemberitaan mengabarkan bahwa Coutinho akan pulang ke Liverpool dalam waktu dekat. Rivaldo menyarankan kompatriotnya itu untuk tidak tergoda, sebab ada tekanan besar yang sedang menanti di The Reds saat ini.

"Jika dia memutuskan gabung Liverpool, mereka akan menjadi semakin kuat, tapi mereka adalah juara Eropa dan itu akan menambah tekanan kepadanya, karena sulit untuk memenangkannya secara beruntun," tutur Rivaldo kepada Betfair.

"Itu akan menjadi tantangan besar bagi klub dan juga pemain. Ingat, mereka adalah finalis Liga Champions lalu menjadi pemenang secara beruntun setelah kepergian Coutinho, jadi jika dia kembali, dia akan diberi beban tambahan untuk meraih trofi bersama mereka," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Mengapresiasi Coutinho Jika Bertahan

Ketimbang kembali ke Liverpool, lanjut Rivaldo, Coutinho dianggap lebih baik berjuang untuk memikat hati publik Barcelona. Ia sendiri mengapresiasi jika ada seorang pemain yang terus berusaha untuk mendapatkan tempat di bekas klubnya tersebut.

"Kesempatan kembali ke Liverpool bisa menguntungkan buat dirinya, tapi saya tak yakin dia sedang berpikir untuk kembali ke Inggris. Dia mungkin akan berahan di Barcelona untuk meningkatkan permainan serta membuktikan nilainya," tambahnya.

"Dia kembali usai memenangkan gelar Copa America dan kepercayaan dirinya sedang tinggi, jadi sulit untuk berkata apakah dia akan bertahan atau pergi. Saya mengapresiasi kualitasnya sebagai pemain dan merasa dia punya waktu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Camp Nou musim ini. Mari menunggu," tandasnya

Selain ke Liverpool, Coutinho juga kerap diberitakan akan bergabung dengan PSG pada musim depan. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Barcelona tengah memikirkan opsi penukaran antara dirinya dengan Neymar plus sejumlah uang tunai.