FOLLOW US:


Kemenangan Liverpool Bikin Chelsea Kesulitan, Begini Kata Tuchel

18-05-2021 09:40

 | Richard Andreas

Kemenangan Liverpool Bikin Chelsea Kesulitan, Begini Kata Tuchel
Skuad Liverpool merayakan gol Alisson Becker ke gawang West Brom, Minggu (16/5/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Kemenangan Liverpool atas West Brom kemarin berdampak pada banyak tim di papan atas, termasuk Chelsea. Sekarang persaingan mengamankan empat besar semakin panas.

Kemenangan The Reds kemarin cukup dramatis. Sang kiper, Alisson Becker, mencetak gol kemenangan dengan sundulannya di menit ke-90+5 (2-1).

Hasil ini memanaskan persaingan menuju empat besar, terlebih karena sebelumnya Chelsea kalah dari Arsenal. Saat ini ada Leicester City, Chelsea, dan Liverpool yang bersaing ketat.

Bos Chelsea, Thomas Tuchel mengakui bahwa dia sempat menonton pertandingan Liverpool kemarin dan nyaris tak percaya Liverpool bakal menang.

1 dari 3

Dikira bakal imbang

Tuchel sempat menonton laga Liverpool di pertengahan babak kedua, saat skor masih 1-1. Saat itu dia merasa hasil akhir tidak akan berubah, tapi ternyata Liverpool bisa membuat keajaiban di menit akhir.

"Saya pulang ke rumah, menonton TV, dan melihat skor 1-1 di pertengahan babak kedua. Saya rasa itu bukan hasil buruk, tapi saya tidak mengikutinya," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Ketika saya mengecek lagi setelahnya, saya menyadari bahwa takhayul tidak selalu benar, bahkan mungkin tidak pernah!"

"Itu sundulan bagus di menit akhir dan kemenangan itu membuat situasi jadi tidak membosankan. Situasinya menarik dan cukup ketat, tapi nasib kami berada di tangan sendiri," imbuhnya.

2 dari 3

Gara-gara kesalahan sendiri

Chelsea kini punya tantangan untuk bangkit setelah menelan dua kekalahan pahit. Mereka kalah dari Arsenal di Premier League (13/5) dan kalah dari Leicester City di final FA Cup (15/5).

The Blues akan kembali menghadapi Leicester (19/5) dan harus menang untuk memastikan posisi di empat besar.

"Ada yang bertanya kepada saya apakah kekalahan di final itu jadi pukulan telak bagi kami untuk laga besok, tapi sebenarnya yang jadi pukulan adalah laga kontra Arsenal," sambung Tuchel.

"Itu kesalahan kami [kalah] dan karena itu situasinya jadi ketat, kami membiarkan pintu persaingan terbuka."

3 dari 3

Harus fokus kembali

Tuchel tahu Chelsea dipuji karena berhasil mencapai final Liga Champions dan final FA Cup. Namun, bakal sangat mengecewakan jika mereka gagal mengamankan empat besar Premier League.

"Kami memang telah memberikan banyak performa apik sejauh ini, tapi kami harus mengatur ulang fokus kami dan melupakan hasil-hasil lainnya," lanjut Tuchel.

"Sebab saat ini kami berada di situasi yang cukup beruntung, di mana kami bisa bergantung pada diri sendiri," tutupnya.

Sumber: Chelsea