FOLLOW US:


Kepa Tak Ingin Biarkan Liverpool dan Man City Mendominasi EPL Dengan Tenang

07-11-2019 22:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Kepa Tak Ingin Biarkan Liverpool dan Man City Mendominasi EPL Dengan Tenang
Kepa Arrizabalaga © AP

Bola.net - Kepa Arrizabalaga mengakui level Liverpool dan Manchester City jauh di atas Chelsea namun ia menegaskan tak akan membiarkan keduanya mendominasi Premier League dengan tenang.

Manchester City sudah mendominasi liga sejak tiga musim terakhir. Bahkan pasukan Josep Guardiola itu tak menyisakan satu gelar pun untuk tim-tim Inggris lain di pentas domestik.

Namun sejak musim lalu juga, Liverpool telah tumbuh menjadi tim yang sangat kuat. skuat besutan Jurgen Klopp itu jadi-satu-satunya tim yang mampu menyaingi kekuatan The Citizen.

Musim 2019-20 ini persaingan keduanya terus berlanjut. Keduanya musim ini masih dianggap sebagai calon kuat juara Premier League.

1 dari 2

Tekad Kepa

Skuat Chelsea saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 23 poin dari 11 laga.

Saat ini Chelsea terpisah delapan poin dari Liverpool dan dua poin saja dari Man City. Kepa mengakui level keduanya memang masih jauh di atas timnya namun ia bertekad membawa The Blues untuk sedikit merusak rasa nyaman mereka dalam mendominasi liga.

"Memang benar bahwa Liverpool dan Manchester City memiliki level yang lebih baik daripada tim lainnya dan musim ini, kami berjuang," serunya pada SNTV.

"Saat ini kami berada di posisi keempat dan jelas kami ingin lebih dekat dengan mereka. Kami ingin mempersulit mereka dan kami berada di jalur itu," koar Kepa.

2 dari 2

Berkembang

Sebelumnya Kepa Arrizabalaga merasa kemampuannya berkembang sejak membela Chelsea di Premier League. Namun, ia berharap bisa terus meningkatkan kualitas permainannya bersama tim asuhan Frank Lampard ini.

"Saya sudah matang sebagai pribadi dan sebagai penjaga gawang. Saya sudah terbiasa bermain dengan cara yang berbeda," kata Kepa.

"Saya sekarang melihat lebih banyak lawan yang kuat, juga punya kualitas hebat, dan saya terus berkembang karena saya masih muda."

Sejauh ini Kepa Arrizabalaga sudah bermain sebanyak 70 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 76 kali dan mencatatkan 26 clean sheet.

(sntv)