Keren! Bocah 16 Tahun Keturunan Indonesia Dikontrak Blackburn Rovers

Richard Andreas | 6 Mei 2019 13:00
Joseph Simatupang Ferguson (kanan) saat menandatangani kontrak bersama Blackburn Rovers. (c) instagram.com/josephferguson1_

Bola.net - Bocah 16 tahun keturunan Inggris-Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson baru saja menandatangani kontrak profesional dengan tim U-18 Blakcburn Rovers. Dia bakal jadi penerus keturunan Indonesia lainnya yang menjajal sepak bola Eropa.

Menukil Fox Sports, Joseph sebenarnya telah menjadi bagian tim Blackburn sejak masih belia, dan kontrak itu merupakan langkah pertamanya menuju sepak bola profesional di tim utama klub.

Pemain muda ingin mengumumkan kontrak barunya via media sosial Instagram pribadinya @josephferguson1_. Dia membagikan foto tanda tangan kontrak itu dengan caption:

"Proud day for me and my family to sign a scholarship for @rovers . Hopefully good things to come in the future," tulis Joseph.

"Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian contract beasiswa untuk @rovers. Semoga hal-hal yang baik dan menyenangkan akan datang di masa depan."

1 dari 1 halaman

Respons Positif

Unggahan tersebut mendulang respons positif dari warganet Indonesia. Banyak yang memberikan ucapan selamat dan turut bangga melihat pemain berdarah Indonesia bisa berkarier di Liga Inggris.

Warganet tidak hanya memuji keberhasilan Joseph, mereka juga mengapresiasi Bahasa Indonesia Joseph yang bagus meski sejak kecil tinggal dan tumbuh di Inggris.

Lebih lanjut, oleh sebab status kewarganegaraannya yang spesial, Joseph masih bisa memilih bermain untuk Inggris atau Indonesia sebelum mencapai usia dewasa. Pemain 16 tahun ini wajib mengembangkan kemampuannya sebelum mengambil keputusan penting tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR