FOLLOW US:


Kesan Pertama Klopp Saat Bertemu Mane: Mirip Rapper

08-04-2020 21:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Kesan Pertama Klopp Saat Bertemu Mane: Mirip Rapper
Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui ia tidak terkesan dengan Sadio Mane ketika pertama kali bertemu dengannya karena ia melihatnya mirip seorang rapper.

Mane gabung Liverpool pada tahun 2016. Sejak saat itu pemain asal Senegal tersebut mampu terus meningkatkan performanya dari musim ke musim dan berhasil membantu The Reds meraih tiga gelar juara.

Akan tetapi, Mane sebenarnya sudah lama masuk dalam radar Klopp. Manajer asal Jerman itu bahkan nyaris membawanya ke Borussia Dortmund dari RB Salzburg.

Akan tetapi transfer itu tidak terlaksana. Pada akhirnya, Mane pun direkrut oleh Southampton.

1 dari 2

Karena Penampian

Jurgen Klopp akhirnya mengungkapkan mengapa ia tidak jadi merekrut Sadio Mane ke Borussia Dortmund. Sebab saat ini penampilannya bak seorang rapper.

"Saya ingat pertemuan pertama saya dengan Sadio. Itu di Dortmund. Ada seorang pria muda yang duduk di sana. Topi baseballnya miring, garis pirang yang masih ia miliki sampai sekarang," kata Klopp dalam sebuah film dokumenter baru tentang Mane, seperti dilansir Goal.

"Ia tampak seperti seorang rapper yang baru memulai karirnya. Saya berpikir: 'Saya tidak punya waktu untuk ini'. Tim kami saat itu benar-benar tidak buruk. Saya membutuhkan seseorang yang bisa menangani tidak menjadi starter di awal, seseorang yang bisa saya poles," sambungnya.

"Saya akan mengatakan bahwa saya memiliki perasaan yang cukup baik untuk orang-orang, tetapi saya salah! Saya melanjutkan memantau karirnya dan melanjutkan kesuksesan di Salzburg. Di Southampton ia begitu mendominasi."

2 dari 2

Akhirnya Dipersatukan

Sadio Mane menghabiskan dua musim di St. Mary's sebelum Liverpool akhirnya memancingnya pergi. Pada saat itu, Jurgen Klopp sudah yakin ia akan bersinar di Anfield.

"Luar biasa. Sadio ingin bekerja sama dengan saya seperti yang saya lakukan dengannya sehingga ini adalah situasi yang saling menguntungkan."

Sadio Mane mengungkapkan bahwa itu adalah penampilannya yang menakjubkan melawan Liverpool yang akhirnya meyakinkan The Reds untuk merekrutnya.

"Saya di Southampton dan kami bermain melawan Liverpool. Saya di bangku cadangan. Kami kalah 2-0 di babak pertama. Pelatih Ronald Koeman mengirim saya ke lapangan," kata Mane.

"Kami membalikkan pertandingan dan saya mencetak dua gol. Saya adalah pemain yang tidak penting ini yang baru saja memberikan performa yang luar biasa."

"Liverpool adalah klub yang memperhatikan para pemain yang membuat pemain mereka kehabisan energi, jadi mereka tidak bisa mengatakan tidak dan Klopp memanggil agen saya."

(goal international)