FOLLOW US:


Kesulitan di PSG, Arsenal Disarankan Angkut Eks Pemain Liverpool Ini

14-01-2022 01:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Kesulitan di PSG, Arsenal Disarankan Angkut Eks Pemain Liverpool Ini
Momen ketika gelandang PSG, Georginio Wijnaldum, mencetak gol keduanya ke gawang RB Leipzig dalam matchday keempat Grup A Liga Champions hari Kamis (4/11/2021). © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, menyarankan pada The Gunners agar memboyong eks pemain Liverpool yakni Georginio Wijnaldum yang sekarang sedang kesulitan beradaptasi di PSG.

Wijnaldum merapat ke PSG pada musim panas 2021 lalu. Ia direkrut secara gratis setelah kontraknya di Liverpool kedaluwarsa.

Wijnaldum pun diprediksi bisa sukses dan jadi pemain penting di PSG. Akan tetapi ternyata ia kesulitan beradaptasi dengan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Wijnaldum pun sempat mengaku tak bahagia di PSG. Dari situ beredar kabar bahwa ia bisa saja cabut dari Parc des Princes pada Januari 2022 ini dan dikaitkan dengan beberapa klub seperti Arsenal.

1 dari 3

Kata Petit Soal Wijnaldum di PSG

Emmanuel Petit kemudian angkat bicara soal kondisi Georginio Wijnaldum di PSG sekarang ini. Ia mengatakan awalnya menduga gelandangs serba bisa itu akan bisa berkarir dengan lancar di Parc des Princes.

Akan tetapi ia salah. Petit bahkan berani mengklaim sekarang ini Wijnaldum tak punya hubungan yang erat dengan rekan-rekan setimnya di PSG.

“Ketika ia mencetak dua gol [melawan RB Leipzig] di Liga Champions November lalu, saya berada di stadion malam itu dan saya pikir itu bisa menjadi pertandingan yang sempurna baginya untuk memulai musimnya dengan baik bersama Paris Saint-Germain,” katanya pada Bookmaker.co.uk, via Liverpool Echo.

"Tapi, ia sedang kesulitan dan ia cukup terisolasi di ruang ganti PSG," klaim Petit.

2 dari 3

Sarankan Arsenal Rekrut Wijnaldum

Emmanuel Petit kemudian menyarankan pada Arsenal untuk mengambil kesempatan ini untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum. Ia yakin Wijnaldum bisa memberikan tambahan kualitas di lini tengan tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

“Ia tidak memiliki hubungan dengan rekan satu timnya seperti saat ia bersama Liverpool. Ia sepertinya kehilangan kasih sayang seperti itu, dan persaingan di PSG sangat tinggi," serunya.

“Kita semua tahu kualitas yang dimiliki Wijnaldum. Ia adalah pemain top di Liverpool, jadi mungkin kembali ke Premier League bisa menjadi sesuatu yang baik untuknya," cetus Petit.

3 dari 3

Klasemen Liga Inggris

(Liverpool Echo)