FOLLOW US:


Ketika Manchester United Butuh Bantuan Tiang Gawang untuk Kalahkan Brighton

27-09-2020 07:27

 | Asad Arifin

Ketika Manchester United Butuh Bantuan Tiang Gawang untuk Kalahkan Brighton
Selebrasi Bruno Fernandes bersama pemain Manchester United setelah bobol gawang Brighton. © AP Photo

Bola.net - Manchester United meraih kemenangan pertama di Premier League musim 2020/2021. Kemenangan Setan Merah tidak lepas dari 'bantuan' tiang dan mistar gawang yang menggagalkan peluang Brighton.

Manchester United dijamu Brighton pada pekan ketiga Premier League 2020/2021, Sabtu (26/9/2020) dini hari WIB. Pada laga di AMEX Stadium itu, Manchester United menang dengan skor 2-3.

Brighton unggul lebih dulu pada menit ke-40, dari penalti Neal Maupay. Tak lama berselang, gol bunuh diri Lewis Dunk membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

United unggul pada menit ke-55 dari Marcus Rashford. Namun, Brighton membuat skor imbang 2-2 dari aksi Solomon March pada menit 90+5. United akhirnya menang 2-3 dari penalti Bruno Fernandes pada menit 90+10.

1 dari 2

Tiang Gawang 'Bantu' Manchester United

Manchester United sebenarnya bisa saja kebobolan lebih banyak gol di laga melawan Brighton. Hanya saja, ada beberapa peluang yang kemudian urung menjadi gol. Bukan karena David de Gea atau Victor Lindelof, tetapi karena gawang.

Yap, United beberapa kali selamat dari kebobolan karena tiang dan mistar gawang. Tepatnya, lima kali!

Dalam catatan Squawka, Brighton menjadi tim pertama yang peluangnya lima kali digagalkan tiang dan mistar gawang pada satu laga Premier League. Catatan ini diambil sejak musim 2003/2004 yang lalu.

2 dari 2

Hattrick Leandro Trossard

Hattrick Leandro Trossard
Leandro Trossard diapit dua pemain MU saat Brighton bertemu Manchester United, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. © AP Photo

Leandro Trossard mungkin menjadi pemain yang paling menyesal. Sebab, dia mencatat hattrick di laga ini. Bukan hattrick gol, tetapi mengenai tiang. Sekali mengenai tiang kiri, sekali mengenai tiang kanan, dan sekali mengenai mistar.

Momen pertama terjadi pada mneit ke-9, saat sepakan kaki kirinya mengenai tiang gawang United sebelah kiri.

Pada menit ke-21, sepakan kaki kiri Leandro Trossard kembali mengenai tiang. Kali ini tiang kanan. Lalu, pada menit ke-76, sepakan pemain asal Belgia itu mengenai tiang gawang. Ya, tiga kali alias hattrick.

Selain itu, ada juga peluang Solly March pada menit ke-60 mengenai tiang gawang sebelah kan.

Sumber: Squawka