Ketimbang Diskors, Arteta Tolak Komentari Wasit di Derby London Utara

Aga Deta | 13 Mei 2022 09:18
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta benar-benar sangat kecewa dengan kinerja wasit Paul Tierney saat Arsenal dibantai Tottenham dalam Derby London Utara.

Arsenal berkunjung ke markas Tottenham pada lanjutan Premier League, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Dalam laga di Tottenham Stadium tersebut, The Gunners dipaksa menyerah dengan skor 0-3.

Harry Kane membawa tuan rumah unggul dari titik penalti pada menit ke-22. Alih-alih membalas, The Gunners justru harus bermain dengan 10 orang setelah Rob Holding mendapat kartu merah pada menit ke-33.

Kekurangan jumlah pemain membuat Arsenal tidak bisa mengimbangi permainan Spurs. Bahkan gawang mereka harus kembali kebobolan lewat gol Harry Kane (37') dan Son Heung-min (47').

1 dari 3 halaman

Soal Wasit

Arteta jelas sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Paul Tierney dalam pertandingan ini. Namun, juru taktik asal Spanyol tersebut tidak mau berkomentar banyak soal sang pengadil lapangan.

"Saya tidak bisa melakukannya," kata Arteta di situs resmi klub.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan para pemain saya, tetapi jelas kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan. Saya tidak sabar untuk bermain pada hari Senin."

2 dari 3 halaman

Soal Kartu Merah

Rob Holding diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena menekel Son Heung-Min dengan kasar. Arteta juga tidak mau membahasnya daripada terkena sanksi.

"Saya ingin berada di pinggir lapangan pada Senin malam. Tidak [saya tidak bisa bicara] karena saya akan diskors. Anda dapat bertanya kepada wasit apakah dia ingin datang dan memberikan penilaian soal pertandingan," lanjutnya.

"Saya bisa melakukannya tetapi saya punya dua pilihan. Saya bisa berbohong kepada Anda, yang tidak saya lakukan, atau jika tidak saya akan diskors dan saya benar-benar ingin berada di pinggir lapangan saat melawan Newcastle."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR