FOLLOW US:


Ketimbang Ramsey, Keown Lebih Rela Lihat Ozil Tinggalkan Arsenal

12-04-2019 09:58
Ketimbang Ramsey, Keown Lebih Rela Lihat Ozil Tinggalkan Arsenal
Aaron Ramsey © AP Photo

Bola.net - Aaron Ramsey akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim. Namun, Martin Keown justru lebih rela Mesut Ozil yang hengkang ketimbang pemain asal Wales tersebut.

Kontrak Ramsey akan habis pada akhir musim nanti. Namun, sang pemain sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub.

Ramsey akan memulai petualangan baru bersama Juventus pada musim depan begitu kontraknya dengan Arsenal berakhir di bulan Juli mendatang. Sang pemain sudah mencapai kesepakatan dengan raksasa Serie A tersebut.

Ramsey sudah teken kontrak dengan durasi empat tahun di Turin. Di Juve, Ramsey akan dibayar sekitar tujuh juta euro per musim.

1 dari 2

Layak Bertahan

Keown sangat menyayangkan kepergian Ramsey tersebut. Menurutnya, Ramsey lebih pantas mendapatkan tempat di Arsenal ketimbang Ozil.

"Dia berada di puncaknya dan dia akan pergi ke klub sepak bola lain," kata Keown kepada BT Sport.

"Saya pikir dia sudah diperlakukan dengan buruk. Saya tahu ada situasi Ozil dan jika saya memilih antara Ozil dan Ramsey, itu pasti Ramsey."

2 dari 2

Kehilangan Pemain Penting

Ozil kesulitan mendapatkan kepercayaan dari Unai Emery pada awal musim. Namun, Ozil sepertinya sudah membuktikan dirinya kepada bos Arsenal dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain asal Jerman itu bermain sudah secara teratur lagi. Namun, Keown menegaskan kalau Arsenal akan kehilangan pemain paling berpengaruh mereka pada musim panas ini.

"Ini situasi yang menyedihkan. Dia adalah korban dari keadaan. Dia terus menjadi dewasa sebagai pemain dan berkembang," kata Keown tentang Ramsey.

"Dia pemimpin sejati di tim Arsenal ini. Bermain dalam peran yang lebih dalam, seperti yang dia lakukan di bawah Arsene Wenger, saya pikir itu peran terbaik baginya jika Anda menginginkannya dan Ozil di tim yang sama.

"Dia sangat penting untuk semua yang mereka lakukan. Dia adalah energi dan kualitas. Dia benar-benar sudah menjadi teknisi yang luar biasa."