FOLLOW US:


Arsenal Harusnya Mampu Kalahkan Napoli 3-0

12-04-2019 09:27
Arsenal Harusnya Mampu Kalahkan Napoli 3-0
Arsenal Rayakan Gol PertamayYang Diciptakan Aaron Ramsey © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan jika timnya punya peluang menang dengan skor 3-0 saat berjumpa dengan Napoli. Tapi, dia mengaku sudah cukup senang dengan kemenangan 2-0 yang diraih oleh pasukannya.

Arsenal mengalahkan Napoli 2-0 pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jum'at (12/4) dini hari WIB. Dua gol pada laga di Stadion Emirates dicetak oleh Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly. Keduanya terjadi pada babak pertama.

Arsenal sejatinya punya banyak peluang gol pada di babak kedua. Salah satunya yang didapatkan oleh Lucas Torreira pada menit ke-58. Namun, tidak ada gol lagi yang mampu diciptakan oleh Arsenal hingga laga usai.

Simak pernyataan lengkap Unai Emery terkait banyaknya peluang yang gagal jadi gol di bawah ini.

1 dari 2

Harusnya Menang 3-0

Unai Emery tidak menampik jika ada banyak peluang yang dilewatkan begitu saja oleh pemain Arsenal. Menurutnya, bisa jadi laga akan berakhir dengan skor 3-0 jika Arsenal mampu bermain dengan lebih efektif. Tapi, skor 2-0 juga dia syukuri.

"Saya pikir ini hasil yang adil," ucap Unai Emery dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Mereka juga menciptakan dua peluang tapi mereka tidak bisa mencetak gol. Mungkin kami juga menciptakan banyak peluang untuk mendapatkan gol ketiga, tapi saya pikir kami juga bahagia dengan hasil ini."

"Kemenangan 2-0 adalah hasil yang bagus, 3-0 juga hasil yang bagus. Tapi, kami akan bermain tandang selama 90 menit yang sangat berbeda karena mereka lebih kompetitif dibanding hari ini. Mereka akan bermain di stadionnya sendiri," imbuhnya.

2 dari 2

Rekor Tandang yang Buruk

Unai Emery pantas waspada laga leg kedua di kandang Napoli, Stadion San Paolo. Sebab, Arsenal punya catatan yang buruk saat menjalani laga tandang. Bukan hanya di laga domestik, tapi juga saat bermain di Liga Europa.

Dari dua laga tandang terakhir di Liga Europa, Arsenal selalu kalah. Masing-masing dari Stade Rennais dan Bate. Sementara, di Premier League, dari sembilan laga di kandang lawan, Arsenal hanya mendapatkan satu kemenangan.

"Tantangan dari kesuksesan kami adalah ketika kami bisa meraih hasil bagus di kandang lawan," tegas Unai Emery.