FOLLOW US:


Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah Gagal Total di Chelsea, Apa Sih Alasan Sebenarnya?

13-10-2021 05:55

 | Ari Prayoga

Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah Gagal Total di Chelsea, Apa Sih Alasan Sebenarnya?
Kevin De Bruyne ketika masih berseragam Chelsea © AFP

Bola.net - Karier cukup singkat yang dialami Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah di Chelsea disebabkan oleh ketidakcocokan dengan Jose Mourinho. Hal itu diungkapkan oleh eks staf The Blues, Eddie Newton.

De Bruyne dan Salah sempat menjadi bagian dari skuad Chelsea pada medio 2010-an lalu. Namun, keduanya hanya bertahan seumur jagung di tim yang kala itu dibesut Mourinho.

De Bruyne kemudian pindah ke Wolfsburg sebelum menjadi pemain top dunia di Manchester City, sedangkan Salah sempat berpetualang ke Italia dan kini menjadi pemain top di Liverpool.

1 dari 3

Penilaian Eddie Newton

Newton yang kala itu menjabat sebagai kepala bagian peminjaman pemain Chelsea pun memberikan analisisnya mengenai kegagalan karier De Bruyne dan Salah bersama The Blues.

“Bagi saya, saya merasa Salah dan De Bruyne bukan tentang bakat. Itu karena bentrokan kepribadian [dengan Jose Mourinho]. Saya hanya merasa itu tidak berhasil pada saat itu," ujar Newton kepada Goal Britania.

“Saya rasa mereka lebih dari sekadar cukup baik, tetapi manajer yang tidak saling berhadapan dengan mereka, jadi itu tidak akan berhasil," imbuhnya.

2 dari 3

Soal Romelu Lukaku

Soal Romelu Lukaku
Romelu Lukaku © ESPN

Lebih lanjut, Newton juga memberikan penilaiannya terhadap Romelu Lukaku yang juga cuma bertahan sebentar di skuad Chelsea, dan musim ini kembali berseragam The Blues.

"Untuk Lukaku, dia belum siap saat itu, dan saya tidak peduli apa kata orang. Dia hanya tidak siap menjadi pemain No.9 utama di depan dan diharapkan menjadi seperti Didier [Drogba]," tutur Newton.

"Dia selalu akan dibandingkan dengan Didier dan itu tidak adil baginya saat itu. Itu adalah situasi yang berbeda untuk pemain yang berbeda." tukasnya.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: Goal Britania