FOLLOW US:


Kian Mematikan, MU Diminta Pertahankan Edinson Cavani

10-05-2021 09:19

 | Aga Deta

Kian Mematikan, MU Diminta Pertahankan Edinson Cavani
Striker Manchester United Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Aston Villa di Villa Park, Minggu (09/05/2021) malam WIB. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mantan striker Newcastle Alan Shearer memuji performa luar biasa Edinson Cavani saat Manchester United mengalahkan Aston Villa. Shearer juga mendesak Setan Merah untuk mempertahankan Cavani.

Manchester United berkunjung ke markas Villa dalam lanjutan Premier League, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Bermain di Villa Park, MU menang dengan skor 3-1.

Setan Merah sempat tertinggal lewat gol Bertrand Traore. Namun, tim tamu akhirnya mampu membalikkan keadaan melalui Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Cavani mencetak gol ketiga Setan Merah pada menit ke-87. Kini bomber Uruguay tersebut sudah mengoleksi 15 gol sejak datang ke Inggris.

1 dari 2

Performa Cavani

Shearer sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan Cavani. Menurutnya, Cavani sudah tampil sangat luar biasa.

"Orang ini luar biasa. Dia mematikan," kata Shearer kepada Match of the Day.

"Pergerakannya untuk masuk ke sana, rasa lapar untuk terus mencetak gol. Dia berada di antara bek sayap dan bek tengah, mereka tidak tahu di mana dia berada.

"Benar-benar luar biasa. Dia sudah melakukannya selama bertahun-tahun."

2 dari 2

Pertahankan Cavani

Shearer menilai kontribusi Cavani untuk Setan Merah sangat besar. Karena itu, dia menyarankan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu agar tetap mempertahankan sang striker.

"Mereka harus mencoba dan menahannya. Tidak hanya akan menguntungkan tim tetapi juga akan menguntungkan pemain muda yang bekerja dengannya setiap hari dan melihatnya dengan cermat dalam latihan."

Sumber: Metro