FOLLOW US:


Kieran Tierney Diklaim Sempurna untuk Arsenal

25-06-2019 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Kieran Tierney Diklaim Sempurna untuk Arsenal
Kieran Tierney © AFP

Bola.net - Mantan pemain Timnas Skotlandia, Kevin Gallacher memberikan komentar terkait rumor ketertarikan Arsenal terhadap Kieran Tierney. Gallacher meyakini sang bek punya kemampuan di atas rata-rata, sehingga ia bisa menjadi pembelian yang bagus untuk Arsenal musim depan.

Nama Tierney belakangan ini cukup hangat diperbincangkan oleh para pendukung Arsenal. Bek Glasgow Celtic itu diklaim tengah menjadi incaran Unai Emery di musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun itu disebut akan menjadi pengganti Nacho Monreal di skuat Arsenal. Monreal dinilai performanya sudah menurun cukup drastis sehingga mereka mempersiapkan penggantinya.

Gallacher percaya bahwa Tierney sangat cocok untuk bergabung dengan Arsenal musim depan. "Kieran pasti sanggup bermain untuk Arsenal," ujar Gallacher kepada The Herald.

"Dia adalah pemain yang berkualitas dan ia cocok untuk tim seperti Arsenal, karena gaya bermainnya sebagai bek sayap bertipe menyerang sesuai dengan gaya bermain Arsenal. Itulah kekuatannya."

"Sejauh ini Arsenal mengandalkan Monreal di sektor bek sayap mereka. Namun saya rasa Kieran jauh lebih baik daripadanya."

"Para pemandu bakat Arsenal tentu sudah mengamatinya dengan seksama dalam beberapa waktu terakhir, dan mereka punya analisis terkait beberapa aspek permainannya. Namun saya yakin ia akan sangat cocok dengan sistem permainannya."

Baca lanjutan komentar Gallacher di bawah ini.

1 dari 1

Harus Bersabar

Gallacher juga percaya jika Tierney pindah ke Arsenal ada kemungkinan ia tidak langsung menjadi starter. Untuk itu ia menyarankan sang bek untuk bekerja keras untuk mendapatkan kesempatannya di London Utara.

"Jika Kieran disisihkan di sana [Arsenal], maka ia harus bersabar dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ia berikan. Jika ia berhasil melakukan itu, maka langit akan menjadi batasnya."

"Kieran bukan anak yang bodoh. Dia bisa melihat apa yang terjadi dengan Andy Robertson di Liverpool. Jika ia mencontoh apa yang dilakukan Andy, maka ia akan baik-baik saja." tandasnya.