Arsenal Terpikat Bek Berusia 20 Tahun Milik Borussia Dortmund

Asad Arifin | 25 Juni 2019 14:59
Dan-Axel Zagadou menjadi andalan di pertahanan Borussia Dortmund. (c) Lukas Schulze/Bundesliga/DFL via Getty Images

Bola.net - Arsenal diberitakan tertarik kepada talenta pemain muda milik Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou. Pemain berusia 20 tahun tersebut memikat para pemandu bakat Arsenal usai tampil bagus di Piala Dunia U-20.

Misi utama Arsenal di bursa transfer musim panas 2019 adalah membeli bek tengah. Sebab, stok pemain yang ada dinilai masih kurang. Laurent Koscielny tidak lagi mampu tampil impresif. Sementara, Mustafi juga tidak tampil konsisten.

Dengan strategi 3-4-3 yang sering dipakai oleh Unai Emery, maka Arsenal butuh tambahan pemain di posisi bek tengah. Apalagi, Stephan Lichtsteiner yang sering dijadikan alternatif sebagai bek tengah, akan pindah karena kontraknya habis.

Setidaknya, ada dua pemain yang menjadi incaran Arsenal. Nama pertama adalah bek tengah Torino, Armando Izzo. Sementara, nama lain yang masuk dalam target buruan adalah Dan-Axel Zagadou.

Zagadou dinilai bisa menjadi solusi bagi Arsenal. Bukan hanya untuk musim 2019/20, tapi juga sebagai solusi jangka panjang. Dengan usia yang masih sangat muda, pemain asal Prancis tersebut bisa menjadi investasi masa depan bagi The Gunners.

Seperti apa peluang Arsenal membeli Zagadou? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Peluang Arsenal Beli Zagadou

Sebelum tampil memikat bersama Prancis di Piala Dunia U-20 2019, Dan-Axel Zagadou sudah membuat publik terkesan bersama Borussia Dortmund pada musim 2018/19. Dia mampu menembus tim utama Die Borussien, meskipun tidak selalu tampil tiap akhir pekan.

Dan-Axel Zagadou memainkan 17 laga di Bundesliga dan mencetak dua gol pada musim lalu. Performanya dinilai cukup bagus sehingga kerap dipilih oleh pelatih Lucien Favre untuk mengisi formasi di lini belakang Dortmund.

Namun, Dan-Axel Zagadou diyakini akan kesulitan bersaing di Dortmund pada musim depan. Selain masih ada Abou Diallo dan Manuel Akanji, dia juga harus bersaing dengan Mats Hummels untuk menjadi pemain inti. Sulit bagi eks pemain PSG itu untuk bersaing.

Peluang Arsenal untuk membeli bek dengan tinggi 196 cm tersebut cukup besar, seperti dikutip dari The Mirror. Apalagi, dari segi harga, dia cukup terjangkau. Harga Dan-Axel Zagadou, berdasarkan pada situs Transfermarkt, berada pada kisaran 28 juta euro.

Dan-Axel Zagadou masih punya kontrak dengan Dortmund hingga tahun 2022. Namun, menyusul kedatangan Mats Hummels, Dortmund diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Dan-Axel Zagadou ke Arsenal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR