FOLLOW US:


Kieran Tierney, Standar Baru untuk Pemain Muda Arsenal

03-01-2021 11:14

 | Yaumil Azis

Kieran Tierney, Standar Baru untuk Pemain Muda Arsenal
Skuat Arsenal merayakan gol Kieran Tierney ke gawang West Brom © AP Photo

Bola.net - Kieran Tierney menjadi perbincangan baru di tengah-tengah penggemar Arsenal. Ini dikarenakan pemain asal Skotlandia tersebut berhasil mencetak gol kala the Gunners bertemu West Brom dalam laga lanjutan Premier League.

Arsenal berhasil memenangkan pertandingan yang digelar di The Hawthorns, Minggu (3/1/2021) tersebut dengan skor telak 4-0. Tierney menjadi pembuka kemenangan the Gunners lewat gol indahnya pada menit ke-23.

Kontribusi Tierney tidak sampai di situ saja. Mantan pemain Glasgow Celtic tersebut juga turut membantu proses gol yang dicetak Alexandre Lacazette dengan menyumbangkan assist pada menit ke-64.

Bisa dibilang, ini adalah performa terbaik Tierney sejak sembuh dari cederanya. Ia memang kesulitan menampilkan permainan terbaiknya lantaran sering terganggu oleh cedera bahu yang diderita.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Standar Masa Depan Arsenal

Aksi Tierney mengundang pujian dari banyak kalangan, tak terkecuali Martin Keown yang merupakan legenda Arsenal. Ia tidak ragu menyebut sang bek sebagai standar buat pemain akademi the Gunners agar bisa masuk ke dalam skuad utama.

"Lihat amarahnya. Dia ingin membuat sesuatu terjadi, itulah yang saya senangi. Karir sepak bola dalam hidup itu pendek, dan anda pastinya ingin meninggalkan jejak," ujar Keown kepada BT Sport.

"Si anak muda ini datang jauh-jauh dari Skotlandia dan tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Dia akan menetapkan standar masa depan buat Arsenal," lanjutnya.

2 dari 2

Efektif si Sisi Kiri

Tierney benar-benar mengoyak pertahanan West Brom dari sisi kiri penyerangan Arsenal. Kendati berposisi sebagai bek, ia tidak takut untuk meninggalkan area penguasannya demi membantu melakukan serangan.

Keown takkan khawatir dengan siapapun yang akan bermain sebagai winger kiri Arsenal di laga-laga berikutnya selama Tierney dimainkan. Ia percaya Tierney mampu membuat sisi kiri Arsenal menjadi lebih hidup.

"Tidak peduli siapa yang akan bermain di sisi kiri, [Pierre-Emerick] Aubameyang ataupun [Gabriel] Martinelli, selama Tierney bermain anda akan mendapatkan efektivitas di sisi kiri," pungkasnya.

Dengan performa seperti ini, besar kemungkinan Tierney akan dimainkan kembali saat Arsenal menjalani laga babak ketiga FA Cup hari Minggu (1/10/2021) nanti. Arsenal bakalan berhadapan dengan Newcastle United dalam laga tersebut.

(Goal International)