Kieran Trippier Resmi Gabung Newcastle

Aga Deta | 7 Januari 2022 15:47
Pemain Newcastle Kieran Trippier. (c) NUFC

Bola.net - Newcastle resmi mengumumkan kedatangan Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Pemain berusia 31 tahun tersebut menjadi rekrutan pertama The Magpies pada bursa transfer Januari 2022.

Trippier memperkuat Atletico Madrid sejak tahun 2019. Bek kanan asal Inggris tersebut sejatinya masih punya kontrak dengan Atletico sampai tahun 2023.

Pada musim ini, Trippier juga masih menjadi andalan Diego Simeone. Dia sudah memainkan 15 laga dari 19 pertandingan dalam ajang La Liga.

1 dari 3 halaman

Kembali ke Premier League

Setelah dua setengah tahun di Spanyol, Trippier akhirnya kembali ke Premier League. Dia memutuskan untuk bergabung dengan Newcastle asuhan Eddie Howe.

Trippier dikontrak selama dua setengah tahun di St James' Park. Dengan demikian, sang pemain akan berada di klub setidaknya sampai tahun 2024 mendatang.

Newcastle tidak menjelaskan secara rinci berapa biaya transfer Trippier. Akan tetapi, media-media Inggris mengabarkan kepindahan ini bernilai 12 juta pounds.

2 dari 3 halaman

Perasaan Trippier

Trippier sendiri mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Newcastle. Dia sudah tidak sabar bermain untuk klub barunya tersebut.

"Saya senang bergabung dengan klub yang fantastis ini. Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tetapi ketika saya menyadari minat dari Newcastle United, dan pernah bekerja dengan Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini adalah tempat yang saya inginkan," kata Trippier di situs resmi klub.

“Saya sadar ada banyak pekerjaan di depan kami, tetapi saya tahu tuntutan Liga Premier dengan baik dan saya tahu klub yang luar biasa ini dengan pemain yang sangat berbakat. Saya tidak sabar untuk memulai dan saya senang untuk melangkah di St. James' Park sebagai pemain Newcastle."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR