FOLLOW US:


Kisah Duo Akademi Chelsea yang Merantau ke Serie A: Tammy Abraham dan Fikayo Tomori

18-08-2021 10:14

 | Asad Arifin

Kisah Duo Akademi Chelsea yang Merantau ke Serie A: Tammy Abraham dan Fikayo Tomori
Tammy Abraham resmi bergabung ke AS Roma. © Twitter/@ASRomaEN

Bola.net - Klub-klub Serie A melakukan manuver yang cukup menarik di bursa transfer. Di antara pemain yang datang ke Italia awal musim ini, Tammy Abraham dan Fikayo Tomori mendapat perhatian yang cukup besar.

Abraham baru saja meresmikan transfer menuju ke AS Roma. Pemain 23 tahun itu dibeli Roma dengan harga 40 juta euro. Abraham harus hijrah ke Roma lantaran klub memutuskan untuk membeli Romelu Lukaku.

Sebelum Abraham, Tomori lebih dulu pindah ke AC Milan. Pemain 23 tahun sudah menjadi milik Milan sejak musim lalu, tetapi dengan status pinjaman. Kini, Tomori sudah berubah status menjadi pemain Milan sepenuhnya.

1 dari 2

Duo Akademi Chelsea

Ada benang merah di balik kisah Tammy Abraham dan Fikayo Tomori. Selain sama-sama pindah ke Serie A, keduanya juga berasal dari tim yang sama yakni Chelsea. Mereka adalah dua pemain jebolan akademi klub.

Jika Abraham kehilangan tempat karena kedatangan Lukaku, maka Tomiri harus meninggalkan Stamford Bridge setelah The Blues mengontrak Thiago Silva pada musim lalu.

"Kami tidak bisa berjauhan satu sama lain," tulis Tomori yang menyambut kedatangan Abraham ke AS Roma di akun Instragram miliknya.

"Perjalanan berlanjut saudaraku, saya sangat senang untukmu! Kerja keras tidak berhenti dan Tuhan akan memahkotai usaha Anda dengan kesuksesan," tegas pemain dengan nomor punggung 29 ketika membela tim senior Chelsea itu.

2 dari 2

Sekarang Kita Rival!

Fikayo Tomori memberi sambutan hangat pada Tammy Abraham yang pindah ke AS Roma. Namun, Tomori memastikan bahwa mereka tidak bisa teman di lapangan. Karib dari akademi Chelsea itu akan berjumpa sebagai rival di Serie A.

"Tapi sekarang… kita adalah rival. Love you, bro. Kita akan segera berjumpa," kata Tomori.

Abraham pun memberi respon atas unggahan yang dibuat Tomori. "Keluargaku! Jangan lari dariku. Amin, love you saudara. Sampai jumpa," kata pemain yang memakai nomor punggung 9 di AS Roma tersebut.

Sumber: Instagram Fikayo Tomori