FOLLOW US:


Kisah Tentang Liverpool yang Nyaris Dilatih Jose Mourinho

30-03-2020 13:00

 | Richard Andreas

Kisah Tentang Liverpool yang Nyaris Dilatih Jose Mourinho
Jose Mourinho © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, membeberkan kisah menarik tentang bagaimana Jose Mourinho nyaris bekerja di Anfield. Nasib The Reds mungkin bakal benar-benar berbeda jika Mourinho yang menangani mereka beberapa tahun lalu.

Terlepas dari segala kontroversinya, Mourinho merupakan salah satu pelatih paling sukses yang pernah menangani banyak klub seperti Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan kini Tottenham Hotspur.

Mourinho selalu mempersembahkan trofi di mana pun dia melatih, meski kini masih berjuang membuktikannya bersama Spurs. Beberapa tahun lalu, nama Mourinho ternyata masuk dalam radar Liverpool sebagai pengganti Gerard Houllier.

Saat itu pihak klub sebenarnya sudah memilih Mourinho, tapi akhirnya berubah pendapat karena protes pemain senior. Baca cerita Carragher selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Cerita Mourinho-Liverpool

Carragher merupakan salh satu pemain yang mengalami langsung masa-masa tersebut. Dia tahu pihak klub mempertimbangkan Mourinho yang saat itu mulai bersinar bersama Porto.

"Itu sebelum Rafa [Benitez] datang bukan? Saya bisa membagikan satu kisah menarik tentang itu. Gerard Houllier sudah kehilangan pekerjaannya, dan pihak klub sudah mewawancarai Rafa Benitez. Para pemain senior pun diberi tahu situasinya," buka Carragher kepada Sky Sports.

"Dan pihak klub menyebut nama Jose Mourinho. Saat itu saya lebih mengenal nama Rafa Benitez yang besar di Liga Spanyol dan tampaknya itulah yang akan jadi pilihan klub."

2 dari 3

Mourinho Tidak Cocok

Pada akhirnya, Liverpool memilih Benitez, dan Mourinho ke Chelsea. Tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi jika Mourinho ke Liverpool, bisa saja dia mempersembahkan trofi Premier League ke Anfield.

Carragher tahu kemungkinan itu ada, mengingat sukses Mourinho bersama The Blues. Namun, dia merasa bahwa Mourinho memang tidak cocok jadi bos Liverpool.

"Saya punya firasat bahwa Jose Mourinho tidak cocok jadi pelatih Liverpool. Ada berbagai alasan, termasuk caranya berperilaku," imbuh Carragher.

"Saya selalu merasa kami akan memilih Rafa, sebab dia lebih pendiam. Saya merasa Jose akan kesulitan melatih Liverpool."

3 dari 3

Tidak Tahu

Bagaimanapun, Carragher juga tidak tahu bagaimana pilihan Mourinho pada saat itu. Bisa saja Mourinho yang menolak Liverpool, bukan sebaliknya.

"Apakah dia ingin melatih Liverpool atau tidak, pada tahap itu, saya tidak tahu. Kami hanya mendengar bahwa dia pernah mengidolakan Liverpool semasa kecilnya," tutup Carragher.

Sumber: Sky Sports