Kisruh Internal! Skuad MU Terpecah 2 Kubu, Grup Pemain Inggris vs Penggawa Asing Pimpinan Ronaldo

Ari Prayoga | 24 Mei 2022 06:55
Para pemain Manchester United seusai dikalahkan Crystal Palace, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Situasi internal Manchester United dikabarkan semakin kacau dengan kabar yang mengklaim bahwa skuad Setan Merah terpecah menjadi dua kubu yang berkonflik.

Manchester United mengakhiri Premier League musim 2021/22 dengan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Crystal Palace, Minggu (22/5/2022). Setan Merah pun finis di peringkat enam klasemen.

Lebih buruknya, Manchester United tercatat menelan 12 kekalahan di Premier League 2021/22 dengan mencatatkan produktivitas gol 0, 57 kali mencetak gol dan 57 kali kebobolan.

1 dari 3 halaman

Konflik Internal Manchester United

Kini seperti dilansir ESPN, tensi skuad Manchester United memanas menyusul penilaian yang dilakukan manajer interim Ralf Rangnick terhadap sejumlah sosok seperti Cristiano Ronaldo, Harry Maguire, hingga Marcus Rashford.

"Para pemain Inggris cenderung untuk tetap bersatu sementara banyak pemain asing memimpin mereka dari Ronaldo," ujar seorang sumber di internal Manchester United.

"Ada banyak kekecewaan ketika dilaporkan bahwa beberapa anggota skuad tidak senang dengan Maguire sebagai kapten, tapi itulah kenyataan dari situasinya."

2 dari 3 halaman

Keluarga dan Agen Ikut Terlibat

Parahnya, konflik internal ini kabarnya juga merembet ke anggota keluarga dan agen dari para pemain Manchester United, yang tentu saja juga terpecah menjadi dua kubu.

Dua grup ini diklaim terlibat perseteruan panas jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions versus Atletico Madrid pada Februari lalu.

Baru-baru ini kabar menyebut bahwa terjadi keributan di sesi latihan Manchester United. Keributan ini diklaim melibatkan dua pemain senior.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR