FOLLOW US:


Klopp: Bek Liverpool Cukup Mumpuni untuk Bersaing di Empat Besar

23-10-2017 04:39

 | Jurgen Klopp

Klopp: Bek Liverpool Cukup Mumpuni untuk Bersaing di Empat Besar
Jurgen Klopp. © AFP

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kembali menegaskan bahwa kualitas pertahanan timnya sudah cukup mumpuni untuk bersaing di empat besar Premier League.

Klopp memutuskan untuk tidak membeli bek tengah anyar di bursa transfer musim panas kemarin usai gagal mendapatkan Virgil van Dijk. Keputusan ini mendapat banyak kritik.

Langkah Klopp terbukti kurang tepat karena nyatanya pertahanan timnya masih gampang ditembus lawan. Hingga pekan kesembilan di Premier League, The Reds total sudah kebobolan 16 gol, termasuk empat gol dalam kekalahan 1-4 dari Tottenham Hotspur . Meski demikian, Klopp tetap bersikukuh bahwa bek tengah miliknya sudah cukup berkualitas.

"Ya (bek kami cukup berkualitas), tapi saya sungguh tak ingin membahas empat besar hari ini. Kami berada di posisi sembilan dan mencatat statistik terburuk sejak 1964, saya tak percaya," ujar Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip laman resmi klub.

"Kualitas jelas merupakan gabungan dari potensi, sikap, mentalitas dan semua hal lainnya dan kami tak mampu menunjukkan hal tersebut secara konsisten, itulah adanya. Saya tak akan menyerah memperbaikinya," tandasnya.

"Anda tak perlu berbicara tentang kualitas, jika mereka tak berkualitas, mereka tak akan menjadi bagian dari skuat Liverpool, 100 persen," tegasnya.

Bagi Liverpool, kekalahan 1-4 dari Spurs ini memaksa mereka turun ke posisi sembilan klasemen dengan koleksi 13 poin.