FOLLOW US:


Klopp Disarankan Tempatkan Lallana di Posisi Yang Lebih Sentral

24-01-2017 17:54

 | Adam Lallana

Klopp Disarankan Tempatkan Lallana di Posisi Yang Lebih Sentral
Adam Lallana © Liverpool FC

Bola.net - Eks pilar Liverpool, John Aldridge, menyatakan bahwa Eks pilar Liverpool, John Aldridge, menyatakan bahwa Jurgen Klopp perlu memainkan kembali Adam Lallana di posisi gelandang serang di skuat The Reds. perlu memainkan kembali Adam Lallana di posisi gelandang serang di skuat The Reds.

Liverpool tampil impresif di paruh pertama musim ini. Akan tetapi sejak memasuki kalender tahun 2017 ini, performa mereka nampak mengalami penurunan dan mereka, kecuali lawan Plymouth, belum pernah bisa meraih satu kemenangan pun, termasuk di pentas EPL.

Salah satu alasan menurunnya performa Liverpool itu tak lepas dari absennya Sadio Mane. Klopp lantas sempat menempatkan Lallana di posisi yang ditinggalkan oleh pemain Senegal tersebut yakni di sayap kanan.

Padahal Lallana main sangat bagus kala ditempatkan sebagai gelandang di tengah lapangan, bukan di sayap. Oleh karena itulah Aldridge meminta Klopp memainkannya kembali di posisi tersebut.

"Ini sederhana ini, bagi saya. Adam Lallana perlu bermain kembali di lini tengah, sebagai yang paling maju posisinya dari tiga gelandang di tengah, di sisi kiri. Anda berpikir kembali ke ketika kami mengalahkan empat, lima dan enam tim terakhir, dan ia berada di peran gelandang tengah tersebut," ujarnya pada Liverpool Echo.

"Kita sempat melihat dirinya, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Sadio Mane dalam bentuk permainan yang brilian. Kita perlu meniru itu tetapi hanya ada satu masalah - dan ia tengah bermain di Piala Afrika," seru Aldridge.

"Dengan tidak adanya Mane, ini adalah sebuah masalah. Kepercayaan Divock Origi begitu rendah dan ia bermain begitu buruk, itu konyol. Bisakah Daniel Sturridge bermain di sana? Kita tidak tahu. Ia muncul di sana melawan Swansea tapi ia bergerak terlalu dalam," cetusnya.