FOLLOW US:


Klopp Isyaratkan Akan Terus Bertahan di Liverpool Sampai Kontraknya Berakhir

04-03-2021 20:42

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Isyaratkan Akan Terus Bertahan di Liverpool Sampai Kontraknya Berakhir
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengakui bekerja sebagai manajer di Liverpool tak mudah dan penuh tekanan namun ia mengisyaratkan akan tetapi bertahan di Anfield untuk beberapa tahun ke depan.

Sejak pindah ke Liverpool pada akhir tahun 2015 silam, Klopp secara perlahan mampu membangkitkan The Reds dari tidur panjangnya. Klub Merseyside itu kembali menunjukkan jati dirinya sebagai tim besar di liga.

Mereka akhirnya jadi juara liga setelah absen selama sekitar tiga dekade. Akan tetapi musim ini Liverpool tampil tak seperti biasanya. Standar mereka menurun drastis.

Liverpool pun dipastikan kesulitan untuk bisa mempertahankan gelar juara liganya. Pada akhirnya masa depan Klopp di Anfield pun dipertanyakan.

1 dari 2

Klopp Isyaratkan Bertahan di Liverpool

Jurgen Klopp mengakui saat ini memang masa-masa yang sulit untuk menjadi pelatih Liverpool. Tekanan dan kritikan dari fans mulai bermunculan.

Akan tetapi Klopp tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia pun bertekad untuk terus bertahan di Liverpool selama beberapa tahun ke depan sembari meyakini masa-masa sulit ini akan menjadikannya manajer yang lebih baik.

“Masalahnya adalah bahwa sepak bola adalah tentang hasil dan jika hal-hal kecil yang lebih baik dari sebelumnya tidak membawa hasil yang lebih baik, maka orang tidak ingin mendengarnya," ujar Klopp pada Sky Sports.

“Jika kami memenangkan 15 atau 20 pertandingan berturut-turut, orang-orang mendengarkan saya dan berkata, 'Ya Tuhan, hal jenius macam apa yang ia katakan.' Ketika kami tidak memenangkan pertandingan, saya dapat mengatakan hal yang persis sama dan orang-orang akan berkata, 'Ya, ya, ya, pastikan saja Anda memenangkan permainan.'"

“Saya tahu itu, sama sekali tidak ada masalah. Saya bertanggung jawab untuk ini, tidak hanya sekarang tetapi untuk beberapa tahun ke depan juga. Itulah mengapa kita tidak akan membiarkan waktu ini berlalu tanpa mendapatkan sedikit manfaat darinya. Kami tidak dapat membuktikannya sekarang karena kami masih dalam situasi tersebut. Kami harus membuktikannya nanti," tegasnya.

2 dari 2

Pedenya Klopp

Sebelumnya Jurgen Klopp sempat angkat bicara soal prestasi buruk Liverpool pada musim 2020-21 ini. Ia yakin akan bisa membawa The Reds meraih hasil lebih baik ke depannya.

"Situasi sulit ini membuat saya semakin bersemangat. Berkebalikan dengan pemberitaan yang beredar mengenai diri saya," ujarnya.

"Memang benar akan menyenangkan jika kami bisa menang dari waktu ke waktu. Namun sekarang kami berada di musim yang berbeda bagi kami, dan kami harus berjuang hingga akhir nanti,"

Jurgen Klopp saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2024 mendatang.

(Sky Sports)