FOLLOW US:


Klopp Isyaratkan tak Ikhlas Lepas Kepergian Wijnaldum?

24-05-2021 21:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Klopp Isyaratkan tak Ikhlas Lepas Kepergian Wijnaldum?
Jurgen Klopp. © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia sangat menyukai Georginio Wijnaldum dan ia akan sangat merindukan kehadiran gelandang tersebut.

Wijnaldum sudah gabung Liverpool sejak tahun 2016 silam. Namun di akhir musim 2020-21 ini, ia bakal pindah dari klub Merseyside tersebut.

Sebab Liverpool tak memperpanjang kontraknya. Kabarnya tak ada titik temu saat kedua kubu bernegosiasi soal gaji dan durasi kontrak.

Wijnaldum pun sudah menjalani laga terakhirnya dengan jersey Liverpool. Tepatnya saat The Reds menjamu Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/05/2021) malam WIB.

1 dari 2

Klopp Bakal Merindukan Wijnaldum

Georginio Wijnaldum adalah pemain yang menjadi salah satu andalan Jurgen Klopp di lini tengah. Pemain Belanda itu memiliki nilai plus karena bisa bermain di sejumlah posisi.

Wijnaldum juga pemain yang jarang sekali cedera. Ia juga termasuk pemain yang tampil konsisten.

Maka dari itu, tak heran jika ia sangat disukai oleh Klopp. Manajer asal Jerman itu pun mengisyaratkan ia sepertinya tak rela Liverpool membiarkannya pergi ke klub lain.

"Gini Wijnaldum meninggalkan klub dan kami semua sangat mencintainya," ucapnya pada BBC Radio 5 Live.

"Kami akan sangat merindukannya. Dengan sepak bola itu normal bahwa ada orang-orang yang pergi, tapi saya akan sangat merindukannya," aku Klopp.

2 dari 2

Pesan Klopp untuk Hodgson

Tak cuma Liverpool dan Georginio Wijnaldum yang berpisah. Kubu Crystal Palace juga ditinggalkan oleh pelatihnya Roy Hodgson setelah musim ini berakhir.

Jurgen Klopp pun tak lupa untuk memberikan pujian kepada manajer gaek asli Inggris tersebut.

"Roy adalah legenda juga, sangat berpengaruh dan penting bagi sepak bola," puji Klopp.

"[Ia] berkeliling dunia melatih tim-tim, melihat sejak dini bagaimana pertahanan benar-benar harus berhasil dan mempertahankannya sepanjang kariernya, luar biasa," pujinya lagi.

Setelah cabut dari Liverpool, Georginio Wijnaldum tampaknya akan pindah ke Barcelona. Sementara itu Roy Hodgson akan berhenti jadi pelatih.

(BBC Radio 5 Live)