FOLLOW US:


Klopp Sarankan Mourinho Rehat Dari Sepakbola

19-12-2015 04:03

 | Jose Mourinho

Klopp Sarankan Mourinho Rehat Dari Sepakbola
Jose Mourinho © AFP
Bola.netBola.net - Jurgen Klopp mengatakan pada Jose Mourinho agar rehat untuk sementara dari dunia sepakbola setelah pisah dari Chelsea.

Mourinho saat ini berstatus sebagai pengangguran. Pasalnya ia sudah berpisah dengan Chelsea per hari Kamis (17/12) kemarin.

Klopp sebelumnya sudah mengucapkan rasa simpatinya pada Mourinho. Kini ia juga memberikan saran kepada manajer asal Portugal itu agar sekalian mengambil rehat dari dunia sepakbola untuk sementara.

"Saya harap ia bisa menggunakan masa itu untuk dirinya sendiri. Saya tahu itu dari pengalaman saya sendiri. Berhari-hari, berminggu-minggu, berapapun waktu yang Anda butuhkan, sedikit beristirahat itu bagus," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

"Ia sudah bekerja secara terus-menerus selama bertahun-tahun di level yang tinggi dan hal itu tidaklah mudah," terangnya.

Klopp memang sempat mengambil rehat usai menukangi Borussia Dortmund pada musim lalu. Awalnya ia sempat ingin beristirahat selama setahun, namun ia ternyata tak kuasa menahan godaan untuk menangani Liverpool pada awal Oktober lalu.