FOLLOW US:


Klub Tiongkok Rela Pecahkan Rekor Transfer Dunia Demi Costa

27-02-2017 20:44

 | Diego Costa

Klub Tiongkok Rela Pecahkan Rekor Transfer Dunia Demi Costa
Diego Costa. © CFC

Bola.net - Klub peserta Liga Super Tiongkok Tianjin Quanjian dikabarkan menyerahkan tawaran sebesar 90 juta Pounds untuk memboyong Diego Costa dari Chelsea Januari lalu.

Pemain asal Spanyol tersebut sempat disebut-sebut ingin pindah dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu ke Tiongkok. Rumor itu muncul tak lama setelah Oscar pindah ke negeri Tirai Bambu tersebut.

Bahkan karena hal itu pulalah ia terlibat bentrok dengan sang manajer, Antonio Conte. Namun tak lama kemudian rumor itu mereda. Costa sendiri juga ikut mendinginkan rumor-rumor tersebut.

Tak ada penjelasan apakah Costa sendiri yang memang ingin hengkang juga ke Tiongkok atau karena ada klub yang memang sudah menggodanya.

Laporan dari SFR Sport kemudian menjawab misteri tersebut. Mereka menyebutkan bahwa Januari lalu ada tawaran masuk ke meja Chelsea yang bernilai 90 juta Pounds. Tawaran itu satu juga lebih mahal ketimbang rekor transfer Paul Pogba musim panas lalu.

Media tersebut mengklaim, tawaran tersebut diajukan oleh bos Tianjin, Fabio Cannavaro. Tak cuma itu, mereka juga disebut siap memberikan gaji tinggi kepada Costa, yang kabarnya bernilai total 85 juta Pounds untuk kontrak selama tiga tahun.

Costa mereka sebut sudah tergiur untuk meninggalkan Stamford Bridge. Akan tetapi, Conte akhirnya bisa mencegah penyerang kelahiran Brasil itu melakukannya. Namun ditambahkan pula bahwa Conte sendiri kemungkinan akan melepas Costa pada musim panas mendatang.