FOLLOW US:


Komentar Negatif Soal Kante, Sarri Telah Membuat Kesalahan Fatal

12-04-2019 12:30

 | Maurizio Sarri

Komentar Negatif Soal Kante, Sarri Telah Membuat Kesalahan Fatal
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Fans Chelsea dibuat berang dengan komentar pedas Maurizio Sarri soal N'Golo Kante. Posisi Sarri sebagai pelatih Chelsea saat ini tidak terlalu aman, dan komentar demikian bisa saja membuatnya kehilangan pekerjaan.

Musim ini adalah musim pertama Sarri bersama Chelsea. Mantan pelatih Napoli itu datang dengan filosofi Sarriball yang mengandalkan Jorginho sebagai deep lying playmaker.

Taktik ini membuat Kante kehilangan posisi favoritnya. Kante dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik, tetapi bersama Sarri dia justru ditempatkan lebih ke depan. Kante diminta menyerang, dan itu sebenarnya tidak cocok dengannya.

Keputusan Sarri ini sempat dikritik habis-habisan, tetapi Sarri bergeming. Dia mengindikasikan Bahwa Kante tidak punya tempat di skuatnya. Baca komentar Sarri selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Butuh Pemain Teknik Tinggi

Sarri ngotot mempertahankan filosofi sepak bolanya. Dia mengaku sangat memerlukan pemain kreatif di lini tengah untuk melakukan itu. Artinya, Sarri meminta Kante bermain lebih ke kanan atau ke kiri supaya memberi ruang bagi Jorginho.

"Menurut saya, Kante bisa bermain dengan dua gelandang dan tiga gelandang dalam sepak bola saya, dia sebaiknya bermain di kanan atau di kiri sebab di tengah saya ingin memainkan pemain dengan teknik tinggi," kata Sarri di Express.

"Melawan Brighton, Jorginho mencatatkan 161 umpan. Jadi, dalam sepak bola kami, sangatlah penting memiliki gelandang tengah dengan teknik tinggi dan cara berpikir yang cepat supaya dia bisa bermain dengan satu sentuhan."

2 dari 2

Kante Tidak Cocok

Itulah kelemahan Kante menurut Sarri, yakni tidak bisa memainkan umpan satu sentuhan dengan baik. Sarri menegaskan bahwa setiap keputusan yang dia buat merupakan hasil dari pertimbangan matang.

"Kante bisa bermain hebat untuk sesuatu yang berbeda, tetapi tidak untuk bermain dengan satu sentuhan," tandas Sarri.

Tak butuh waktu lama, komentar Sarri ini lantas menyulut kemarahan fans Chelsea. Masih menurut Express, kabarnya tidak sedikit fans Chelsea yang mengecam komentar Sarri. Mereka justru menilai Sari yang tidak memahami sepak bola.