FOLLOW US:


Catatan Laga Slavia Praha vs Chelsea, The Blues Dominan di Panggung Eropa

12-04-2019 08:00
Catatan Laga Slavia Praha vs Chelsea, The Blues Dominan di Panggung Eropa
Eden Hazard © AP Photo

Bola.net - Chelsea sukses memperoleh kemenangan saat melawat ke markas wakil Republik Ceko, Slavia Praha, dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa hari Jumat (12/4) tadi. Berkat itu, torehan apiknya di kompetisi Eropa pun semakin menggunung.

Mengusung skuat yang hampir penuh, Chelsea justru kesulitan untuk tampil perkasa di Sinobo Stadium. Klub asuhan Maurizio Sarri itu dipaksa bermain imbang dengan skor kacamata 0-0 pada 45 menit pertama pertandingan.

Kesulitan berlanjut hingga babak kedua, yang kemudian terhenti pada menit ke-86. Marcos Alonso berhasil menggetarkan gawang Slavia Praha dan membuat Chelsea pulang ke Inggris dengan membawa satu gol tandang yang berharga.

Selain gol tandang, Chelsea juga membawa oleh-oleh rangkaian catatan positif mereka di kompetisi Eropa. Termasuk catatan clean sheet yang menyamai rivalnya, Arsenal. Simak catatan lengkap laga Slavia Praha vs Chelsea yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 3

Catatan Laga Slavia Praha vs Chelsea

1. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari 15 laga terakhir di kompetisi Eropa (menang 11, imbang tiga, kalah satu), dan tak tak terkalahkan sejak babak 16 besar Liga Champions musim lalu (0-3 vs Barcelona).

2. Tak ada tim yang mampu mencatatkan clean sheet lebih banyak dari Chelsea di ajang Liga Europa musim ini (delapan - sama dengan Arsenal).

3. Chelsea mencatatkan dua tembakan tepat sasaran pada laga kali ini - paling sedikit yang pernah mereka raih dalam pertandingan Liga Europa musim ini.

2 dari 3

Lanjutan

4. Sejak melakoni debutnya di Chelsea pada September 2016, Marcos Alonso telah membukukan 17 gol dalam berbagai ajang - lebih banyak dari bek lainnya.

5. Willian telah terlibat langsung dalam tujuh gol di enam laga Liga Eropa terakhirnya bersama Chelsea (dua gol, lima assist).

6. Slavia Praha masih belum mampu menuai kemenangan melawan tim Inggris di kompetisi Eropa sejak terakhir dilakukannya pada musim 1999-2000 silam (perempat final UEFA Cup vs Leeds, menang 2-1).

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Chelsea vs Wolverhampton pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Stamford Bridge, London.