FOLLOW US:


Konspirasi! Guardiola Kesal dengan Jadwal Premier League yang Menguntungkan Liverpool

20-03-2019 12:00

 | Josep Guardiola

Konspirasi! Guardiola Kesal dengan Jadwal Premier League yang Menguntungkan Liverpool
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Liverpool dan Manchester City terus bersaing sebagai dua tim kuat calon juara Premier League musim ini. Dua tim kuat ini saling menyalip di papan atas, slih berganti merebut peringkat pertama dalam beberapa pekan terakhir.

Saat ini The Reds berada di puncak klasemen dengan 76 poin dari 31 pertandingan. Man City mengekor dengan 74 poin dari 30 pertandingan. Artinya, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi di tujuh atau delapan laga sisa musim ini.

Persaingan ini sedikit lebih sulit bagi Man City yang masih terlibat di tiga kompetisi. Mereka bersaing di Liga Champions, Premier League, juga FA Cup. Di sisi lain, Liverpool hanya bermain di Liga Champions dan Premier League.

Artinya, Liverpool mungkin sedikit diuntungkan dengan jadwal yang longgar. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesal Jadwal Padat

Bulan April mendatang akan jadi bulan yang sangat padat untuk Man City. Mereka bermain di Liga Champions, FA Cup, juga Premier league. Menukil Mirror, Pep Guardiola dikabarkan kesal dengan FA karena jadwal Man City melawan Cardiff dipindahkan hanya tiga hari sebelum semifinal FA cup

Seharusnya Man City melawan Cardiff dijadwalkan pada 6 April. Namun, karena Man City berhasil mencapai semifinal FA Cup, laga tersebut dijadwal ulang jadi 3 April, kurang dari 72 jam sebelum semifinal FA Cup.

Kondisi ini membuat Guardiola begitu kesal. Dia bahkan menyebut jadwal di bulan April nanti adalah jadwal gila. Man City harus berjuang mati-matian untuk sekadar hidup.

2 dari 2

Kerugian Man City

Guardiola boleh berang karena jadwal yang begitu padat, tetapi jelas ada satu tim lain yang bergembira: Liverpool. Bermain maksimal di tiga kompetisi tidak mudah, dan Man City mungkin saja akan kesulitan di Premier League.

Guardiola mengaku bahwa jadwal padat ini bukan hanya mengancam harapan mereka meraih quadruple, tetapi ini juga menguntungkan Liverpool dalam balapan menjuarai Premier League musim ini.

Akhir pekan lalu, Guardiola sudah mengeluhkan jadwal padat April nanti: "Itu gila, jadwal yang kami hadapi di bulan April nanti. Karena itulah kami membutuhkan setiap pemain," tegas Pep.