FOLLOW US:


Konyol! Manchester United Beli Harry Maguire Lebih Mahal dari Harga Matthijs de Ligt?

19-07-2019 09:00

 | Richard Andreas

Konyol! Manchester United Beli Harry Maguire Lebih Mahal dari Harga Matthijs de Ligt?
Matthijs De Ligt © Juventus.com

Bola.net - Salah satu aset paling panas pada bursa transfer kali ini, Matthijs De Ligt sudah resmi berlabuh di Juventus. Bek 19 tahun itu dikenalkan secara resmi pada Kamis (18/7) siang WIB kemarin.

Pembelian De Ligt ini dianggap sebagai salah satu transfer terbaik Juventus. Si Nyonya Tua mengeluarkan 75 juta untuk merayu Ajax Amsterdam melepas De Ligt, dengan skema bonus tambahan beberapa tahun ke depan.

Keberhasilan Juve mendapatkan De LIgt mendapatkan pujian dari analis sepak bola di seluruh dunia. Juve telah membuat investasi bagus jangka panjang, De Ligt bisa jadi bek terbaik di dunia beberapa tahun ke depan.

Di sisi lain, tepatnya di negara lain, Manchester United sedang berusaha mengejar Harry Maguire. MU sempat terlibat dalam pemburuan De Ligt, tetapi entah mengapa pada akhirnya mundur perlahan.

Kabarnya, bek Leicester City itu dihargai sebesar 90 juta euro. Tentu situasi ini membuat penikmat sepak bola terheran-heran, bagaimana bisa Maguire lebih mahal dari De Ligt?

Analis talkSPORT, Alan Brazil, merupakan salah satu pihak yang terheran-heran dengan situasi ini. Jika benar terwujud, kebijakan transfer MU perlu dipertanyakan.

"Liverpool pasti tertarik [mengejar De Ligt] dengan [Virgil] Van Dijk di sisinya, sebab mereka bermain bersama untuk timnas Belanda," buka Brazil.

"Mungkinkah Manchester United tidak berani menawarkan 75 juta euro? Ini tidak ada hubungannya dengan Harry Maguire, saya menyukai gaya bermainnya, tetapi kabar yang beredar di angka 80 juta euro atau 90 juta euro untuk Harry yang sudah 26 tahun, dan De Ligt baru 20 tahun, saya kira, dan dia hanya bernilai 75 juta euro!"

"Saya fan berat Harry Maguire, dia berbahaya dalam situasi bola mati, hebat saat menguasai bola. Namun De Ligt baru 20 tahun, anda mendapatkan 10 tahun ke depan dari dia," sambungnya.

Tak hanya itu, pembelian Harry Maguire dengan harga mahal bisa menjelaskan kesulitan Manchester United. Apa itu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Kesulitan MU

Sejauh ini, MU cukup aktif di bursa transfer. Setan Merah sudah mendapatkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka, juga dihubungkan dengan Harry Maguire, Bruno Fernandes, serta striker lain.

Nahasnya, MU tampak hanya bisa menyodorkan uang besar untuk mendapatkan pemain. Pembelian Wan-Bissaka sebesar 50 juta poundsterling sudah cukup menjelaskan kesulitan MU.

Tanpa Liga Champions, MU tidak bisa menawarkan prestise selain uang. Kasus Maguire pun serupa, lagi-lagi MU hanya bisa menyodorkan uang.

Artinya, musim 2019/20 harus berakhir bagi Manchester United. Mereka wajib kembali ke Liga Champions supaya lebih berani memburu pemain.