FOLLOW US:


Krisis Bek Tengah, Liverpool Incar Bek Olympiakos di Januari

14-11-2020 23:10

 | Aga Deta

Krisis Bek Tengah, Liverpool Incar Bek Olympiakos di Januari
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Krisis bek tengah yang dialami oleh Liverpool membuat Jurgen Klopp ingin mencari bek tengah baru. Nama bek tengah Olympiakos Ruben Semedo dilaporkan masuk dalam daftar buruan The Reds di bursa transfer Januari.

Liverpool sudah dipastikan kehilangan Virgil van Dijk untuk jangka waktu yang lama. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera ACL.

Selain Van Dijk, Liverpool juga harus kehilangan Joe Gomez. Ia mengalami cedera lutut saat membela timnas Inggris dan membutuhkan operasi untuk memulihkan cederanya.

Fabinho yang dijadikan pengganti Van Djik sebagai bek tengah juga masuk ruang perawatan. Alhasil, Liverpool hanya punya Joel Matip yang bisa diandalkan di posisi bek tengah.

Klopp memasukkan dua pemain muda Nat Phillips dan Rhys Williams untuk menambal lini belakangnya. Namun, kedua pemain tersebut relatif tidak berpengalaman.

Karena itu, Liverpool membutuhkan bala bantuan pada bursa transfer Januari. Sebab, masih bertekad mempertahankan gelar Premier League mereka.

1 dari 2

Incar Ruben Semedo

Menurut laporan TV Portugal Sic Noticias, Liverpool sedang mempertimbangkan untuk merekrut Ruben Semedo. The Reds ingin memboyongnya di bursa transfer Januari.

Liverpool sudah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk pemain Portugal tersebut. Semedo bakal disodori kontrak lima tahun oleh The Reds.

Semedo sendiri membuat 45 penampilan untuk Olympiakos pada musim lalu. Ia pun mendapat panggilan pertamanya ke tim nasional Portugal.

2 dari 2

Alternatif

Sejumlah nama lain juga telah dikaitkan dengan Liverpool termasuk Ozan Kabak dari Schalke dan Ben White dari Brighton.

Menurut Jamie Carragher, The Reds harus mengejar bek RB Leipzig Dayot Upamecano pada musim dingin mendatang.

Sumber: Express