FOLLOW US:


Kritikan untuk Sergio Aguero yang Kedapatan 'Sentuh' Hakim Garis Wanita

19-10-2020 04:00

 | Richard Andreas

Kritikan untuk Sergio Aguero yang Kedapatan 'Sentuh' Hakim Garis Wanita
Pemain Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). © AP Photo

Bola.net - Nama Sergio Aguero jadi bahan gosip lebih lanjut usai Manchester City mengalahkan Arsenal 1-0 akhir pekan lalu. Kali ini bukan untuk golnya, melainkan untuk insiden memalukan.

Saat itu, Aguero tertangkap kamera menyentuh pundak hakim garis wanita, Massey Ellis, sebagai bentuk protes karena tidak mendapatkan lemparan ke dalam, justru bola didapatkan Arsenal.

Protes Aguero sebenarnya minor, tapi karena dia melakukan tindakan fisik terhadap hakim garis wanita, jadilah insiden ini melebar ke mana-mana. Bahkan sang pelatih, Josep Guardiola, sampai harus pasang badan untuk strikernya.

"Ayolah teman-teman [media], Sergio adalah pria paling baik yang pernah saya temui dalam hidup saya. Tolong cari masalah di situasi lain, bukan yang ini," ujar Guardiola.

Kasus Aguero kali ini pun sampai dikomentari mantan pemain Man City, Micah Richard. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Seharusnya tidak, untung wasitnya tepat

Menurut Richards, Aguero bersalah atas insiden tersebut. Terlepas dari gender, pemain tidak diperbolehkan terlibat kontak fisik dengan wasit.

Untungnya pada kasus ini, si hakim garis wanita, Massey-Ellis, bisa mengatasi situasi dengan baik.

"Saya kira dia [Aguero] tidak bermaksud melakukannya. Anda harus menghargai ofisial," ujar Richards kepada Sky Sports.

"Saya kira dia [hakim garis] mengatasi situasi ini dengan sangat baik. Aguero akan mendapat pelajaran dari ini."

2 dari 2

Mengejutkan

Kasus Aguero ini pun memancing komentar mantan striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, yang kini bekerja sebagai analis Premier League. Dia justru terkejut melihat Aguero sampai bertindak sejauh itu.

"Saya pribadi sedikit terkejut, sungguh. Saya kira itu tidak perlu. Ya, mungkin Aguero kecewa karena tidak mendapatkan lemparan ke dalam, tapi tidak perlu sampai menyentuh si hakim garis," kata Agbonlahor.

"Aguero bisa saja berkata pada si hakim garis soal keputusannya, tapi sampai menyentuh itu sudah cukup mengejutkan. Ini hal yang tidak seharusnya kita lihat di Premier League," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports