FOLLOW US:


Eks Liverpool Ini tak Mau Gerrard Buru-buru Dijadikan Pengganti Klopp, Apa Sebabnya?

18-10-2020 23:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Eks Liverpool Ini tak Mau Gerrard Buru-buru Dijadikan Pengganti Klopp, Apa Sebabnya?
Steven Gerrard © RFC

Bola.net - Eks bek Liverpool Jose Enrique mengatakan ia tak mau melihat Steven Gerrard buru-buru dijadikan pengganti Jurgen Klopp karena ia pasti akan mendapat beban yang luar biasa berat untuk bisa meniru jejak kesuksesan Klopp.

Klopp saat ini berhasil menjadikan dirinya salah satu manajer legendaris Liverpool. Ia meraih status itu setelah berhasil membawa The Reds meraih empat gelar juara dalam dua musim terakhir.

Salah satunya adalah gelar yang paling lama dinanti-nantikan para fans yakni gelar juara liga. 30 tahun mereka tak pernah lagi merasakan nikmatnya menjadi juara.

Saat ini Klopp masih terikat kontrak hingga tahun 2024. Ada peluang besar bagi manajer asal Jerman itu untuk membawa lebih banyak trofi juara ke Anfield.

1 dari 2

Enrique Harap Klopp Bertahan Lama di Liverpool

Kehebatan Jurgen Klopp di Liverpool sudah diakui banyak pihak. Ia kini sudah menjadikan The Reds sebagai salah satu klub terbaik di dunia.

Liverpool pun kini menjadi magnet bagi banyak pemain kelas dunia. Maka dari itu ia berharap Klopp tak lekas pergi dari Anfield sebelum kontraknya berakhir.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan Klopp, tapi saya berharap itu tidak akan menjadi keputusan yang diambil klub dalam waktu dekat. Lihatlah perbedaan yang ia miliki di tim, dan para pemain yang sekarang ingin datang dan bermain untuk kami," serunya pada Ladbrokes, via Goal.

“Sebelum ia datang dan bahkan ketika ia bergabung, yang ada adalah Luis Suarez dan Philippe Coutinho, para pemain terbaik kami saat itu, yang ingin pindah ke tim yang lebih baik, dan sekarang kami memiliki Thiago yang datang dari Bayern - yang baru saja memenangkan treble - untuk bermain untuk Liverpool karena Klopp telah menjadikan kami salah satu klub terbaik di dunia," ucapnya.

2 dari 2

Tak Ingin Gerrard Jadi Pengganti Klopp

Jose Enrique juga mengatakan ia ingin melihat Steven Gerrard menangani Liverpool. Namun ia tak mau melihatnya menjadi sosok yang langsung menggantikan Jurgen Klopp.

Sebab ia merasa tugas itu akan terlalu berat bagi Gerrard. Ia tak mau melihat sang legenda mendapat tekanan besar dan beresiko dicemooh fans Liverpool sendiri karena tak bisa mengikuti jejak Klopp.

“Saya yakin Stevie akan memimpin klub suatu hari nanti, tetapi masuk segera setelah Klopp tidak akan bagus. Stevie mungkin adalah pemain terbaik Liverpool dan ia akan selalu dikenang seperti itu, tetapi datang setelah Klopp fans [tentu] akan ingin ia langsung memenangkan banyak hal dan itu tidak mudah," serunya.

“Saya sangat menyukai bagaimana Stevie bekerja sebagai manajer dan segalanya berjalan sangat baik untuknya di Rangers. Tapi akan sulit untuk mengubah cara kerja Liverpool lagi setelah Klopp dan meraih kesuksesan dengan segera. Namun, saya ingin ia suatu hari menangani Liverpool," tegasnya.

Steven Gerrard saat ini masih melatih Rangers. Sama seperti Jurgen Klopp di Liverpool, ia terikat kontrak di klub tersebut hingga tahun 2024 mendatang.

(Goal)