FOLLOW US:


Kurang Pengalaman, Liverpool Mungkin Harus Relakan Man City Juara Lagi

12-02-2019 12:00
Kurang Pengalaman, Liverpool Mungkin Harus Relakan Man City Juara Lagi
Virgil Van Dijk saat merayakan gol Sadio Mane ke gawang Leicester. © Ap Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville meyakin Manchester City akan mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Dia percaya skuat Man City yang sekarang jauh lebih berpengalaman daripada tim The Reds Perihal menjadi juara.

Betapa tidak, Man City bersaing dengan status sebagai juara bertahan, dan Liverpool bersaing sebagai penantang. Artinya, perihal mental, skuat Man City jauh lebih siap. Mereka sudah pernah melewati persaingan ketat.

Perkataan Neville berdasarkan data. Pelatih Man City, Pep Guardiola adalah soerang jawara beruntun, dan dia mampu mengandalkan pemain-pemain senior seperti Sergio Aguero dan Vincent Kompany yang mampu mengangkat mentalitas tim dalam persaingan ketat.

Di sisi lain, Liverpool tak punya pemain dengan pengalaman juara. Jurgen Klopp memang pernah menjadi juara, tapi bukan di Premier League. Pula, mungkin hanya James Milner yang bisa diminta membagikan pengalamannya dalam merebut gelar juara.

Perbedaan kondisi inilah yang dipercaya bisa jadi faktor penentu. Baca komentar Neville selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!