FOLLOW US:


Lacazette Didekati Atletico, Arsenal Diminta Bersikap Tegas

08-07-2019 14:00

 | Richard Andreas

Lacazette Didekati Atletico, Arsenal Diminta Bersikap Tegas
Alexandre Lacazette rayakan golnya ke gawang Valencia dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5). © AP Photo

Bola.net - Arsenal diyakini harus berusaha keras mempertahakan Alexandre Lacazette demi menjaga kualitas lini serang pasukan Unai Emery. Dewasa ini, Lacazette terus dihubungkan dengan Atletico Madrid sebagai pengganti Antoine Griezmann.

Rumor ini mulai mengudara sepekan terakhir. Atleti disebut sudah pasti kehilangan Griezmann, dan karena itu berusaha mendatangkan pemain pengganti. Di antara banyak kandidat, Lacazette muncul jadi yang terdepan.

Lacazette sebenarnya masih sangat dibutuhkan Arsenal, tetapi dia bisa saja pergi karena harus berbagi tempat dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal punya dua striker top, tetapi hanya ada satu tempat di formasi inti Unai Emery.

Analis ESPN FC, Shaka Hislop mencoba menganalisis situasi ini. Dia tahu Atletico tertarik, tetapi dia yakin Arsenal harus berjuang keras mempertahankan striker sehebat Lacazette.

"Bagi saya, itu [rumor Lacazette ke Atletico] tidak masuk akal, khususnya dari sudut pandang Arsenal," tutur Hislop.

"Saya akan memandangnya dari sudut pandang klub penjual. Dengar, jika anda adalah Atletico Madrid, saya kira ini masuk akal. Anda memerlukan striker [jika ditinggal Antoine Griezmann]. Namun, dari sudut pandang Arsenal, saya sama sekali tidak menyukainya."

"Saya kira Lacazette dan Aubameyang punya pemahaman bagus. Jika anda menemukan cara untuk memainkan mereka berdua atau membuat mereka memahami kebijakan rotasi dan menerima itu, saya kira anda harus mempertahankan Lacazette," sambungnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Nelangsa Arsenal

Rumor kepergian Lacazette ini muncul ketika Arsenal dalam kondisi buruk. Unai Emery disebut hanya dibekali 40-45 juta poundsterling pada bursa transfer kali ini, jelas dana belanja yang sangat minim untuk mengembangkan arsenal.

Beberapa waktu lalu, Arsenal disebut mengajukan tawaran 40 juta pounds untuk Wilfried Zaha, yang langsung ditolak mentah-mentah oleh Cyrstl Palace. Satu-satunya cara Arsenal mendapatkan Zaha adalah jika memenuhi harga jual 80 juta pounds.

Rumor ketertarikan Arsenal terhadap Zaha ini seakan-akan menegaskan rumor kepergian Lacazette. Arsenal jelas tidak akan mendekati Zaha jika tidak bersiap kehilangan Lacazette.