FOLLOW US:


Laga Arsenal Vs Burnley Akan Selalu Dikenang Dani Ceballos

19-08-2019 01:04

 | Dimas Ardi Prasetya

Laga Arsenal Vs Burnley Akan Selalu Dikenang Dani Ceballos
Dani Ceballos (kiri) ditempel ketat Erik Pieters dalam pertandingan Premier League antara Arsenal dan Burnley FC di Stadion Emirates, Sabtu, 17 Agustus 2019. © AP Photo

Bola.net - Dani Ceballos menyebut laga Arsenal vs Burnley salah satu momen spesial dalam karirnya dan memori itu tak akan pernah ia lupakan.

Ceballos direkrut oleh Arsenal pada musim panas ini dari Real Madrid. Ia didatangkan dengan status pinjaman selama semusim.

Ia kemudian menjalani debutnya sebagai starter di Arsenal pada matchday kedua Premier League kontra Burnley. Saat itu The Gunners berhasil menang 2-1 di Emirates Stadium.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya sukses mencetak gol berkat assist dari Ceballos.

1 dari 2

Tak Terlupakan

Gelandang berusia 23 tahun itu pun mengaku senang bisa tampil apik di laga tersebut. Terlebih timnya bisa meraih kemenangan.

Ceballos mengatakan laga itu termasuk salah satu momen paling istimewa dalam karirnya. Ia pun menegaskan laga itu akan jadi laga yang tak akan terlupakan baginya.

"Hal terpenting dalam sepakbola adalah menang. Ketika Anda memiliki permainan hebat dan dapat membantu tim untuk meraih kemenangan, Anda merasa puas mengetahui bahwa Anda akan pulang dengan tenang dan dengan pekerjaan yang telah dilakukan," tuturnya pada situs resmi Arsenal.

"Sebenarnya bagi saya itu merupakan salah satu hari paling spesial dalam hidup saya. Saya pikir dengan memulai di kandang sendiri dengan kemenangan, dan dengan semangat yang ditunjukkan pada akhir pertandingan, saya pikir itu akan sulit bagi saya untukmelupakan hari ini," serunya.

2 dari 2

Demonstrasi Kemampuan

Ceballos pindah ke Madrid dari Real Betis dua tahun lalu. Akan tetapi selama di Santiago Bernabeu, ia kesulitan untuk bisa menembus skuat utama El Real.

Namun ceballos mampu tampil apik saat membela skuat Spanyol U-21 di pentas Euro U-21. Sekarang ia berharap bisa kembali mendemonstrasikan kemampuan terbaiknya bersama Arsenal di sepanjang musim.

"Saya benar-benar ingin tahun ini benar-benar menunjukkan kemampuan yang saya miliki di dalam. Saya memiliki banyak antusiasme untuk musim ini dan untuk dapat memberikan banyak kegembiraan kepada klub ini," serunya.

"Kepercayaan yang mereka miliki pada saya, saya ingin mengembalikannya kepada mereka dengan penampilan saya," tegas Ceballos.

Dua assist bagi Arsenal saat itu sudah cukup bagi Dani Ceballos untuk menyamai raihan Mesut Ozil. Jumlah itu sama banyaknya dengan yang ditorehkan Ozil dalam 24 penampilan bersama The Gunners musim lalu.

(Arsenal.com)