FOLLOW US:


Laga Manchester United vs Sheffield Ditunda, Ada Apa?

05-03-2020 01:44

 | Yaumil Azis

Laga Manchester United vs Sheffield Ditunda, Ada Apa?
Kapten Manchester United, Harry Maguire merayakan gol ke gawang Tranmere © AP Photo

Bola.net - Laga Premier League antara Manchester United melawan Sheffield United telah dipastikan ditunda. Keputusan ini terkait dengan partisipasi Sheffield dalam ajang FA Cup.

Sejatinya, klub berjuluk the Red Devils tersebut akan menjamu Sheffield di Old Trafford menjelang akhir bulan Maret. Namun partai tersebut harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan sampai sekarang.

Hal ini disebabkan oleh partisipasi Sheffield United di ajang FA Cup. Seperti yang diketahui, pasukan Chris Wilder itu berhasil melaju ke babak perempat final FA Cup setelah mengalahkan peserta divisi Championship, Reading FC.

Pertandingan antara Reading melawan Sheffield yang digelar hari Rabu (4/3/2020) kemarin berlangsung sengit hingga babak perpanjangan waktu. Pada akhirnya, Sheffield keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

MU vs Sheffield Ditunda

Laga babak perempat final sendiri dijadwalkan pada tanggal 21 Maret waktu setempat. Partai tersebut hanya berjarak satu hari saja andai laga antara Manchester United kontra Sheffield tetap dilangsungkan. Untuk itulah, laga Premier League tersebut harus ditunda.

Lawan Sheffield sendiri belum diketahui sampai sekarang. Undian untuk menentukan partai perempat final sendiri baru akan digelar pada hari Kamis (5/3/2020), tepat setelah wasit meniupkan peluit panjang dalam tiga partai FA Cup di hari yang sama.

Sementara itu, Manchester United baru akan menjalani laga babak ke-5 FA Cup pada hari Jumat (6/3/2020). Mereka akan bertemu dengan Derby County yang sekarang diperkuat oleh salah satu legendanya, Wayne Rooney.

2 dari 2

Masalah Bagi Manchester United

Penundaan ini jelas menjadi masalah bagi Manchester United. Pasalnya, mereka sedang dihadapkan dengan jadwal padat. Terutama jika klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil melaju jauh di FA Cup serta Liga Europa.

Laga babak perempat final FA Cup digelar pada akhir pekan sebelum jeda internasional dimulai. Dan jika berhasil menang atas LASK di Liga Europa, maka the Red Devils akan memainkan laga perempat final di awal dua tengah pekan usai jeda, yakni 9 dan 16 April.

Kemudian, jika United berhasil lolos ke semi-final Liga Europa, maka mereka hanya akan mendapatkan satu pekan jeda yang dimulai tanggal 20 April untuk sisa musim 2019/20. Pada pekan itulah kemungkinan laga tunda kontra Sheffield digelar.

Masalah lainnya akan timbul kalau Manchester United melewati babak perempat final FA Cup. Jika terjadi, maka partai melawan Aston Villa di ajang Premier League juga harus ditunda.

(Manchester Evening News)