Lagi, Barcelona Pastikan Frenkie De Jong Tidak Dijual di Tahun 2023

Serafin Unus Pasi | 8 Desember 2022 20:06
Lagi, Barcelona Pastikan Frenkie De Jong Tidak Dijual di Tahun 2023
Piala Dunia 2022: Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong di laga kontra Senegal (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Asa Manchester United untuk mendapatkan jasa Frenkie De Jong lagi-lagi menemui kegagalan. Pihak Barcelona mengonfirmasi bahwa sang gelandang tidak akan mereka jual di tahun 2023 nanti.

Di musim panas kemarin, nama De Jong santer dikaitkan dengan Manchester United. Gelandang timnas Belanda itu menjadi target transfer nomor satu Erik Ten Hag pada saat itu.

Karena satu dan dua hal, transfer De Jong di musim panas kemarin gagal terwujud. Namun Setan Merah dilaporkan tidak menyerah dan ingin mengejar sang gelandang di tahun 2023 nanti.

Namun MU bakal gigit jari, karena Barcelona memastikan sang gelandang tidak akan mereka jual. "Saya bisa bilang bahwa Frenkie tidak akan pergi ke mana-mana," buka Jordi Cruyff kepada Sport.

Baca komentar lengkap direktur olahraga Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Masih Dicintai

Menurut Cruyff, tidak ada alasan bagi pihaknya untuk melepas De Jong ke klub seperti Manchester United di tahun 2023 nanti.

Ia menilai sang gelandang punya talenta yang luar biasa besar. Jadi Barcelona bakal mengandalkan sang pemain di tahun-tahun yang akan datang.

"Dia {De Jong] adalah pemain yang sangat kami cintai. Orang-orang memiliki ekspektasi yang besar padanya karena ia sangat bertalenta dan juga ia pemainb yang unik," sambung Cruyff.

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Dilepas

Cruyff menilai wajar klub-klub seperti MU tertarik untuk merekrut De Jong. Karena ia menilai sang gelandang punya kemampuan di atas rata-rata.

"Saya rasa kemungkinan seperti itu bisa saja terjadi, karena pemain-pemain bagus sepertinya selalu menarik perhatian tim-tim yang bagus dan hal ini biasa terjadi di dunia sepak bola," sambung Cruyff.

"Namun sekali lagi saya tekankan bahwa Frenkie tidak akan kemana-mana karena ia memiliki peran yang penting di dalam tim ini," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Pergi

Dalam wawancaranya baru-baru ini, De Jong juga menegaskan bahwa ia tidak punya rencana untuk meninggalkan Barcelona.

Ia merasa bahagia bermain di Camp Nou dan ingin melanjutkan karirnya selama mungkin di sana.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR