Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski Isyaratkan Tanggalkan Seragam Timnas Polandia

Editor Bolanet | 6 Desember 2022 00:34
Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski Isyaratkan Tanggalkan Seragam Timnas Polandia
Ekspresi penyerang Polandia, Robert Lewandowski seusai laga melawan Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Timnas Polandia mengakhiri kampanye di ajang Piala Dunia 2022 usai dipermak oleh Prancis dengan skor 1-3 pada babak 16 besar. Robert Lewandowski mengakui dengan berakhirnya kiprah Biale Orly di Qatar, ia memberikan isyarat untuk pensiun dari panggung internasional.

Lewandowski saat ini sudah berusia 34 tahun dan para jurnalis seusai laga menanyakan tentang masa depan internasionalnya bersama Polandia. Pemain Barcelona ini mengungkapkan, ia perlu menemukan kembali kegembiraan bermain dengan Biale Orly jika ia ingin bermain di Piala Dunia 2026.

"Masih ada jalan panjang [sebelum Piala Dunia berikutnya] dan banyak faktor yang memengaruhi apakah saya masih akan bermain dan kegembiraan bermain sangat dibutuhkan. Ini akan menjadi elemen penting, bahkan dalam waktu dekat," ujar Lewandowski kepada TVP Sport.

Namun, ia juga menyoroti gaya bermain yang diusung oleh timnas Polandia saat menghadapi Prancis pada saat itu. Menurutnya, timnya terlalu bermain ke dalam sehingga sang lawan bermain dengan leluasa dan keluar sebagai pemenang.

Simak komentar Robert Lewandowski lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kecewa Bermain Bertahan

Kecewa Bermain Bertahan

Kapten Polandia di Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Robert Lewandowski mengungkapkan kekecewaannya dengan pendekatan gaya bermain timnas Polandia pada saat menghadapi Prancis. Menurutnya, skuad Biale Orly bermain terlalu bertahan.

Menurut Lewandowski, timnas Polandia sejatinya tampil baik di babak pertama dengan tampil menyerang serta mampu menciptakan beberapa peluang. Namun, saat memasuki babak kedua semuanya sirna karena skuadnya bermain bertahan.

"Kami bermain sangat, sangat baik di babak pertama, dengan beberapa peluang. Ketika kami bermain lebih bertahan, tidak ada kegembiraan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kontras Saat Membela Klub

Performa Robert Lewandowski bak bumi dan langit ketika memakai seragam timnas Polandia dibanding bermain di level klub. Meski mampu menyandang top skor sepanjang masa Biale Orly dengan 78 gol, ia hanya mencetak dua gol selama bermain di dua Piala Dunia.

Hal ini berbeda ketika Lewandowski bermain di level klub, justru kredibilitasnya sebagai tukang gedor tidak perlu diragukan. Lewandowski mampu mencetak 344 gol dalam 375 pertandingan untuk Bayern Munchen sebelum bergabung dengan Barcelona musim panas lalu.

Kini, ketika membela panji Blaugrana Lewandowski juga masih tajam catatan golnya. Dalam 19 kali bermain, ia sanggup mengemas 18 gol.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: TVP Sport

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR