FOLLOW US:


Lagi, Manajer Tottenham Keluhkan Minusnya Winter Break di EPL

13-09-2017 12:10

 | Mauricio Pochettino

Lagi, Manajer Tottenham Keluhkan Minusnya Winter Break di EPL
Mauricio Pochettino © Tottenham Twitter

Bola.net - Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, kembali menegaskan bahwa sulitnya tim-tim Inggris berprestasi di Eropa tak terlepas dari absennya jeda musim dingin di kompetisi domestik.

Premier League hanya mampu menghasilkan dua semifinalis Liga Champions di lima musim terakhir, sementara Chelsea menjadi satu-satunya tim yang sukses masuk ke final di sembilan tahun terakhir.

Pochettino, yang akan menangani Tottenham di laga perdana fase grup melawan Borussia Dortmund malam nanti, mengkritisi kebijakan pengatur liga yang tidak menerapkan jeda musim dingin seperti kompetisi Eropa lainnya.

Mauricio Pochettino



"Natal adalah periode yang sibuk, sementara kompetisi lain seperti La Liga, Serie A, dan Bundesliga libur. Itu artinya kami tak dalam kondisi terbaik untuk momen penting di Liga Champions dan Liga Europa. Namun kami tak bisa mengubahnya," tutur Poch menurut Sportsmole.

"Itulah budaya Inggris dan kami harus mencari cara lain untuk tetap kompetitif. Premier League adalah kompetisi utama. Di Italia, Liga Champions adalah yang terpenting, namun bagi budaya Inggris, Premier League dan Piala FA adalah yang terpenting."

"Liga Champions dan Liga Europa juga dinilai vital, namun tidak di level yang sama. Sulit menjelaskannya pada orang luar - anda akan menyadarinya jika anda ada di sini. Ada perbedaan yang masif." (sm/rer)