FOLLOW US:


Lama Tak Terdengar, Fellaini Langsung Kritik MU karena Pecat Mourinho

12-10-2019 02:59

 | Yaumil Azis

Lama Tak Terdengar, Fellaini Langsung Kritik MU karena Pecat Mourinho
Marouane Fellaini © AFP

Bola.net - Nama Maroune Fellaini sudah lama tak terdengar setelah memilih pindah ke China bulan Januari kemarin. Begitu muncul, ia langsung melayangkan kritikan keras kepada mantan klubnya, Manchester United.

Gelandang asal Belgia tersebut memutuskan hengkang setelah hanya diberi waktu bermain yang minim oleh pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer, yang saat itu berstatus interim. Padahal ia rajin ditampilkan saat Jose Mourinho masih menduduki kursi kepelatihan.

Seperti yang diketahui, Mourinho dipecat pada bulan Desember 2018 lalu karena dianggap bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk yang diterima tim. Walaupun situasinya tidak seburuk sekarang.

Beberapa bulan setelah Fellaini hengkang, Solskjaer langsung disodori kontrak permanen sebagai balasan atas meningkatnya performa the Red Devils. Tidak banyak yang menyangka bahwa inilah sumber malapetaka yang melanda Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kritik MU Habis-habisan

Belakangan, desakan yang meminta Ole Gunnar Solskjaer untuk mundur dari posisinya semakin terdengar lantang. Seperti Mourinho, Solskjaer pun dituding sebagai biang permasalahan atas buruknya performa Manchester United.

Kultur pecat-memecat ini membuat Fellaini kesal. Menurutnya, the Red Devils tidak memberikan kesempatan lebih kepada setiap pelatihnya untuk membangun tim dan mengharapkan hasil instan.

"Mereka membawa Moyes, tak memberinya waktu. Mereka membawa Van Gaal, mereka memberinya waktu dua tahun dan kami mulai lakukan sesuatu, dia memenangkan trofi, namun setelahnya dipecat karena mereka ingin menang dengan cepat," ujar Fellaini kepada Daily Mail.

"Bagi saya, klub terlalu cepat memutuskan untuk memecat Jose karena seorang pelatih seperti itu datang dan dia butuh banyak pemain untuk menjalankan filosofinya," lanjutnya.

2 dari 2

Mourinho Butuh Waktu

Ia nampak simpati terhadap Mourinho. Menurutnya, pria asal Portugal tersebut tengah mencoba membangun sesuatu di Manchester United. Namun ia tidak mendapatkan dukungan yang selayaknya dari semua sosok di balik layar.

"Dia ingin membangun sebuah tim namun setelah dua tahun setengah mereka memutuskan untuk memecatnya karena tak ada hasil," tambah Fellaini.

"Mereka membawa pelatih terbaik di dunia dalam diri Jose Mourinho, dia ingin membangun sebuah tim dan mereka memecatnya. Tidak mudah untuk membangun tim di saat itu, anda membutuhkan waktu lebih dari dua tahun," sambungnya.

"Mourinho, di musim pertamanya, dia melakukan hal yang luar biasa, mengembangkan tim, memenangkan sesuatu. Oke di musim kedua, sedikit lebih sulit, namun dia mencoba yang terbaik untuk membantu timnya," tandasnya.

(Goal International)