FOLLOW US:


Lampard: Kepergian Costa Langkah Terbaik Bagi Semua Pihak

26-09-2017 20:57

 | Frank Lampard

Lampard: Kepergian Costa Langkah Terbaik Bagi Semua Pihak
Diego Costa © AFP

Bola.net - Legenda Chelsea Frank Lampard menyebut Diego Costa memang tak mungkin bertahan di Stamford Bridge dan kepergiannya dari The Blues merupakan langkah terbaik bagi semua pihak.

Costa musim lalu sudah diusir oleh Antonio Conte. Ia pun dipersilahkan untuk mencari klub baru pada musim panas kemarin.

Akan tetapi, karena Chelsea tak kunjung melepasnya, Costa pun kesal. Ia pun balik ke tanah kelahirannya di Brasil dan tak kembali untuk ikut latihan pra musim.

Ia pun banyak mengoceh soal Chelsea selama di Brasil, dan khususnya karena The Blues tak kunjung melepasnya padahal ada Atletico Madrid yang siap menampungnya lagi. Hubungan antara striker Spanyol itu dengan Chelsea dan Conte pun memanas.

Akan tetapi, pada akhirnya Chelsea setuju melepas Costa ke Atletico dan mengumumkan transfer itu pada 21 September lalu. Namun pemain berusia 28 tahun tersebut baru akan bisa pindah ke Vicente Calderon pada Januari 2018 mendatang.

Frank Lampard

"Kepergian Costa akan jadi hal yang melegakan bagi Conte dan Chelsea - ini adalah hal terbaik bagi semua pihak. Jika itu hanya kasus menjual striker berbakat, maka kita akan membicarakan betapa hebatnya dirinya terhadap klub tersebut. Tapi ia harus pergi," cetusnya seperti dilansir Daily Star.

"Tidak mungkin ia bisa bertahan di Chelsea, mengingat kejadian musim panas kemarin dan semakin cepat ia pergi, semakin baik," tegasnya.

"Ini bagus untuk Costa juga. Ia perlu pergi dan berlatih dengan benar sebelum mulai bermain lagi di bulan Januari. Ia tidak bisa terus tinggal di Brasil seperti yang dilakukannya, itu tidak membantu siapa pun," tandas Lampard.