FOLLOW US:


Morata Buat Cahill Sukses Move On dari Costa

26-09-2017 13:10

 | Diego Costa

Morata Buat Cahill Sukses Move On dari Costa
Alvaro Morata © CFC

Bola.net - Kapten Chelsea, Gary Cahill, mengatakan bahwa Alvaro Morata sudah berhasil mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Diego Costa.

Sejak ditransfer dari Real Madrid di musim panas, pemain Spanyol itu sukses membuat enam gol dalam enam pertandingan. Pada duel melawan Stoke City di Britannia, striker berharga 58 juta pounds itu bahkan sukses membukukan hat-trick.

Musim lalu, Costa menjadi mesin gol andalan The Blues. Berkat 20 gol yang ia buat di liga domestik, tim arahan Antonio Conte sukses menutup musim 16/17 dengan gelar juara Premier League.

Namun karena friksi dengan sang manajer, Costa terpaksa harus angkat kaki dari klub musim panas ini. Kabar baiknya, Chelsea sudah bisa melupakan ketergantungan pada Costa dengan kehadiran Morata.

"Hebat sekali, setelah Diego, kami punya striker lain yang datang dan langsung mencetak banyak gol. Saya yakin bahwa Alvaro tidak terkejut dengan tekanan yang ada di sini. Dia tahu bahwa itu akan terjadi, begitu dia memutuskan bergabung. Dia sendiri datang dari klub besar," tutur Cahill menurut Sportsmole.

Diego Costa

"Menjadi striker untuk Chelsea tekanannya besar, namun dia sudah bermain bersama tim dan pemain besar. Dia tahu bagaimana mengatasi itu dan saya kira itu tak menjadi masalah sama sekali."

Cahill mengatakan bahwa adaptasi sang striker di Stamford Bridge berjalan mulus karena beberapa pemain Spanyol yang ada di skuat Chelsea musim ini.

"Beberapa wajah familiar tentu amat membantu dan ada beberapa pemain Spanyol yang dikenal Morata. Dia sosok yang fantastis, amat rendah hati. Saya mudah sekali mendekatinya," lanjutnya.

"Anda bisa lihat dari penampilannya bahwa dia menikmati hidup di Chelsea. Bagi kami, yang terpenting adalah mendukungnya dan membantunya. Dia melakukannya di pertandingan melawan Stoke. Dia menyelesaikan semua peluang dan rasa percaya dirinya melambung."